SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Maria Sharapova saat berpose di depan Candi Borobudur. JIBI/SOLOPOS/Facebook

Kalender turnamen tenis putri musim ini telah selesai.  Untuk mengisi waktu luangnya, petenis ranking dua dunia, Maria Sharapova pun menggelar liburan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu agenda liburan petenis cantik Rusia ini dilakukan dengan mengunjungi Indonesia. Candi Borobudur dan Pulau Moyo menjadi salah satu tempat tujuan Sharapova selama di Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

Sharapova terakhir tampil dalam turnamen musim ini adalah kejuaraan WTA Tour Championship di Istanbul, Turki, bulan lalu. Pada turnamen tersebut, Sharapova hanya mampu merebut posisi runner up setelah tumbang dari Serena Williams di partai final.

Selepas kekalahan itum Sharapova langsung terbang ke Indonesia. Dara jelita berusia 25 tahun ini menuju Kabupaten Magelang untuk menikmati indahnya Candi Borobudur.

Salah satu yang menarik perhatian Sharapova di Borobudur adalah menikmati matahari terbit. Ia pun tak melewatkan momen tersebut dan mengabadikannya dengan foto yang diunggahnya dalam fanpage resminya di Facebook, Minggu (4/11/2012).

“Matahari terbit pada pukul 5.15, diambil dari salah satu sudut pandang terbaik yang pernah saya lihat,” komentar Sharapova.

Dari Borobudur, Sharapova meneruskan liburannya ke Pulau Moyo, sebuah pulau kecil di sebelah utara Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Pulau seluas sekitar 32 ribu hektar ini memang terkenal di kalangan turis mancanegara berkat keindahan alamnya. Putri Diana dan Mick Jagger dulu pernah menginjakkan kakinya di pulau tersebut.

Di Pulau Moyo, Sharapova sempat mengunjungi sebuah rumah penduduk. Dia mengaku tersentuh dengan kehidupan sosial di sana.

“Saya begitu tersentuh dengan kehidupan desa di Pulau Moyo. Saya ingin berbagi foto dengan kalian,” tulisnya.

“Kadang-kadang, hal-hal kecil dalam hidup itu penting. Anak kecil ini membuat saya tertawa karena dia melihat ke saya, berpikir ‘siapa kamu dan di mana kamu tumbuh sehingga rambutmu pirang!'” kata Sharapova.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya