SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Sekarang ini waktunya liburan…huray-huray. Libur telah tiba. Banyak agenda bersantai yang mau dilaksanakan pastilah. Sebagian besar Sobat Gaul yang duduk di bangku sekolah baik tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas pasti lagi nikmati masa-masa liburan pergantian semester yang juga bertepatan dengan Hari Raya Natal bagi umat Kristen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ehm…ehm… liburan kali ini apa yang kalian lakukan ya? Liburan tambah senang, seru, bosan atau malah bingung mau ngapain. Bagi Sobat Gaul yang tengah mempersiapkan Natal, pasti liburan ini banyak dimanfaatkan untuk melakukan berbagai kegiatan menjelang Natal. Misalkan, di gereja, rumah maupun di lingkungan. Namun, bagi yang tak merayakan Natal, mereka ngapain aja ya?

Claudea Cantika Sari, siswi Kelas X-1 SMAN 2 Solo, salah satunya. Dia punya kebiasaan seru setiap liburan pergantian semester. Saat liburan dia justru lebih banyak berada di rumah. Meski sekadar istirahat, kumpul-kumpul bersama keluarga, acara liburan itu baginya sangat berkesan. Banyak hal yang bisa dilakukan bersama keluargaku. Misalnya bercerita seputar apa yang terjadi di hari itu. “Nah kalau enggak hujan aku lebih asyik lagi. Aku dan keluargaku ke luar rumah terus jalan-jalan,” ujar cewek yang juga gabung di Ekskul PMR ini.

Pengalaman Sani Antika Rahmasari, siswa SMAN 1 Kartasura beda lagi. Selain menghabiskan libur bersama keluarga, dia juga sering bersama teman-temannya.  “Biasanya liburan aku bersama teman-teman jalan-jalan keliling Solo. Nah kalau pas malam Tahun Baru, aku biasanya pergi sama keluargaku, ” ujar siswa yang kini duduk di Kelas X-D.

Libur pergantian semester tahun ini, ujar Sani, sangat berkesan dan menjadi liburan paling seru. Liburan kali ini Sani bisa bermain dan berkumpul bareng teman-teman waktu dia masih duduk di bangku SMP.

Beda cerita sama Endri Astuti. Cewek yang bercita-cita jadi dokter ini memilih berwisata ke Lembah Hijau Multifarm, Sukoharjo (LHM) untuk mengisi liburannya. LHM dipilih murid SMPN 1 Tasikmadu Karanganyar, Kelas VIII ini karena dianggap telah banyak menambah pengetahuan. Di antaranya ialah cara pembuatan pupuk kompos organik dan budidaya ikan patin. “Yang membuat aku tertarik itu tempatnya, karena bikin aku bersahabat sama alam,” tutur Endri.

Di luar itu, Endri menghabiskan liburannya buat main sama temen-temen, nonton TV, bersih-bersih rumah, dan baca buku. Ehm…ternyata  ada aja yang bisa dilakuin buat mengisi liburan seru kalian ya Sobat Gaul, seperti yang dilakukan Claudea, Sani dan Endri.

(Yusho-Wasis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya