SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Kepala UPTD Pengelola Kawasan Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM), Bagus Sudarsono mematok target 110.000 pengunjung untuk tiga pekan masa liburan sekolah ini. Puncak kepadatan pengunjung diperkirakan jatuh pada pekan kedua musim liburan.

Di hari kedua liburan, Selasa (22/6) kemarin, Bagus menyatakan secara umum peningkatan pengunjung itu bermain di angka 200-300% dibanding hari biasa. Sampai pukul 13.00 WIB, bagus mencatat terdapat 520 pengunjung masuk. “Di hari biasa seperti Jumat (18/6) hanya ada 121 pengunjung atau Senin (13/6) terdapat 77 pengunjung” jelasnya saat ditemui Espos di ruang kerjanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kenaikan pengunjung itu, lanjutnya, sudah dirasakan sepekan sebelum libur datang atau mulai lusa. Pekan lalu, pengunjung didominasi dari para siswa TK. Kenaikan pengunjung diperkirakannya akan memuncak dan jatuh pada pekan mendatang. “Melihat kenaikan, saya menarget 110.000 pengunjung untuk total masa libur, yakni tiga peka. Pendapatan dari target itu berkisar Rp 30juta sampai Rp 50 juta,” tandasnya.

Pemusatan kegiatan MTA di Kawasan Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur, lusa, diakuinya sangat membantu pendapatan. Sekitar 6000 peseta yang datang di acara itu memberi pemasukan sekitar Rp 9,6 juta dari karcis dan Rp 2,5 juta dari sektor parkir.

m85

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya