SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Penumpang kereta api melonjak signifikan saat liburan sekolah. Lonjakan bahkan sudah terlihat sejak sepekan lalu. Wakil kepala Stasiun Solo Balapan, Rustanto hari ini, Selasa (19/6) mengatakan, lonjakan sangt terlihat terutama untuk kereta api kelas bisnis, yakni kereta Senja Utama jurusan Solo-Jakarta. Rustanto menjelaskan, pemesanan rata-rata dilakukan 1 bulan hingga 2 pekan sebelum keberangkatan. Pihaknya memprediksi, lonjakan penumpang musim liburan kali ini masih akan terlihat hingga pertengahan Juli mendatang, atau saat libur sekolah usai. Ia mengakui, lonjakan penumpang untuk kereta kelas bisnis mencapai 10%,sedang untuk kelas eksekutif mencapai 15% dari rata-rata normal.

Untuk liburan ini, dipatok tarif batas atas, yakni Rp 170 ribu hingga  Rp 190 ribu untuk kelas bisnis, dan Rp 375 ribu untuk kelas eksekutif. Ia menambahkan, rata-rata penumpang di musim liburan sekolah, selain perorangan juga rombongan keluarga yang kebanyakan tujuan mereka adalah ke Jakarta. [SPFM/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya