SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Memasuki masa liburan, objek wisata pantai kerap menjadi destinasi wisata favorit. Kulonprogo yang memiliki tiga objek wisata pantai andalan yakni Pantai Congot, Pantai Trisik, dan Pantai Glagah juga mulai dibanjiri wisatawan.

Diakui oleh Retno Raharjo, Staf Bagian Pengembangan Wisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpor) Kulonprogo, setiap kali liburan jumlah pengunjung beberapa objek wisata pantai di Kulonprogo melonjak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Pantai Glagah khususnya, selama sepekan terakhir, jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan. ”Padahal pekan lalu, belum terhitung liburan,” ujarnya kepada Harian Jogja, Senin (27/6).

Ekspedisi Mudik 2024

Hal yang sama juga disampaikan Agus Subianto, salah satu petugas penjaga Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Glagah. Menurut dia, peningkatan jumlah pengunjung selama sepekan terakhir mencapai 30 persen. ”Dari data hingga tanggal 26 Juni, jumlah total pengunjung di Pantai Glagah sepekan terakhir mencapai 2.896 orang,” ucapnya.

Diakuinya, pada hari biasa, total pendapatan dari tiket masuk hanya mencapai sekitar Rp1 juta. Dengan peningkatan jumlah pengunjung tersebut, pendapatan dari tiket masuk diperkirakannya bisa mencapai Rp.3 juta per hari. ”Padahal minggu ini belum tiba masa liburan. Tapi kan sudah ada beberapa sekolah yang sudah libur,” tukasnya.(Harian Jogja/Arief Junianto)

Foto: TPR masuk Pantai Glagah (Harian Jogja/Arief Junianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya