SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Memasuki masa liburan sekolah, pusat oleh-oleh dan jajanan khas Solo mulai menambah kapasitas produksinya. Diungkapkan Marketing and Promotion Toko Roti Ganep’s, Emi Yuniawati, pihaknya bahkan menambah produksinya 2 hingga 3 kali lipat dari normal. Dicontohkannya, untuk produk khas roti Ganep’s yakni roti kecik, jika biasanya hanya membutuhkan bahan 100 Kg, namun sekarang ditambah menjadi 200 hingga 300 kg.

Kebanyakan para pembeli adalah tamu-tamu dari luar Solo seperti Jakarta. Ia menambahkan, sejak 2 pekan lalu, pengunjung sudah menunjukkan adanya peningkatan. Senada diungkapkan pemilik toko roti dan oleh-oleh di daerah Jongke, Cokro. Cokro mengakui ada lonjakan pengunjung sejak hari Minggu lalu. Ia mengungkapkan, produk yang paling laku adalah yang merupakan makanan khas Solo seperti karak, intip, abon, paru, usus dan ceker.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain tamu dari luar kota seperti Jakarta dan Bandung, pembeli dari dalam Solo juga banyak membeli untuk  buah tangan mereka. Meski tak menyebutkan peningkatan penjualan maupun produksi, namun Cokro menuturkan, bahwa masing-masing pembeli pembeli rata-rata membelanjakan uangnya untuk membeli jajanan serta oleh-oleh di atas Rp 100 ribu. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya