SOLOPOS.COM - Calon penumpang di Terminal Dhaksinarga Gunungkidul (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Liburan di Jogja membuat penumpang bus di Gunungkidul melonjak

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Gunungkidul laris manis selama liburan panjang akhir pekan yang terjadi pada Kamis (5/5/2016) hingga Minggu (8/5/2016). Akibatnya lonjakan penumpang terus terjadi dan sejumlah penumpang terpaksa kehabisan tiket.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Teguh, salah seorang warga asal Piyaman, Wonosari mengungkapkan dirinya kehabisan tiket bus untuk sanak saudaranya yang akan berkunjung ke Gunungkidul dari kota Jakarta. Ia mengaku tak sempat memesan jauh hari, karena memang membutuhkan tiket bus secara mendadak.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sudah kehabisan tiket, tidak sempat memesan jauh hari karena butuhnya mendadak hari ini,” kata dia, Jumat (6/5/2016).

Ia pun sempat kebingungan karena tiket yang tersedia harus berhenti di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan kemudian akan dioper menggunakan bus lain untuk melanjutkan perjalanan ke Gunungkidul. Hal tersebut mau tak mau membuatnya harus mencari alternatif lain.

“Harus dioper dulu di Lebak Bulus, tidak bisa langsung. Mau tak mau cari alternatif lain dulu” keluhnya.

Sementara itu, Petugas operasioanl PO Maju Lancar, Asep Handoyo mengungkapkan lonjakan penumpang telah terjadi sejak 3 dan 4 Mei lalu. Pemesan kebanyakan berasal dari daerah Jabodetabek yang menuju Gunungkidul. Sementara, Penumpang dari Gunungkidul belum mengalami lonjakan penumpang.

“Calon penumpang dari Gunungkidul nanti melonjak pada 7 dan 8 mendatang,” ungkap dia.

Asep mengungkapkan calon penumpang telah memesan tiket jauh-jauh hari sejak satu hingga dua minggu yang lalu. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kehabisan tiket. Selain itu beberapa calon penumpang pun ada yang memesan tiket secara mendadak dan adapula yang melakukan cancel pemesanan.

“Tiket untuk hari Sabtu dan Minggu sudah habis terjual semua. Diperkirakan kembali normal tanggal 9 Mei nanti, ” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya