SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pasangan Cagub dan Wagub DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama (Rahmatullah/JIBI/Bisnis Indonesia)

BANTUL–Mengisi libur akhir pekan, Bupati dan sejumlah anggota DPRD Bantul akan mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Rombongan dijadwalkan berangkat pada Jumat (22/6) petang dan kembali ke Bantul pada Minggu (24/6) petang.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Keberangkatan rombongan pejabat itu bukan sekadar melancong. Melainkan untuk memberi dukungan kepada calon Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelang awal masa kampanye, Minggu (24/6).

Ekspedisi Mudik 2024

“Anggota Dewan yang turut berangkat ada 14 orang. Semua dari Fraksi PDIP,” kata Ketua DPRD Bantul, Tustiyani di ruang kerjanya, Jumat (22/6) siang.

Selain Bupati dan anggota DPRD, rombongan pendukung Jokowi-Ahok juga terdiri dari sejumlah anggota DPC PDIP Bantul.

Disinggung mengenai biaya lawatan itu, Tusti mengaku semuanya ditanggung oleh peserta secara pribadi. “Dananya patungan, enggak pakai uang negara. Toh, pulang pergi cuma naik bus (bukan pesawat),” ujarnya.

Mengenai kabar adanya sejumlah pejabat dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang turut bergabung dalam rombongan itu, Tusti mengaku tidak tahu. “Yang jelas, semua peserta adalah kader PDIP,” tandasnya.

Sesampainya di TMII, Tusti memaparkan rencananya, rombongan akan bertemu dengan Warkaban (Warga Jakarta Asal Bantul). Harapannya, ribuan Warkaban yang terdaftar sebagai pemilih bisa berkontribusi dalam pemenangan Jokowi-Ahok.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya