SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO — Menjelang libur Hari Raya Natal dan tahun baru paket wisata yang ditawarkan tour and travel Solo mulai diburu pembeli. Paket wisata yang banyak diburu adalah paket ke Singapura dan Bali.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Pemilik Miki Tour and Travel, Suharto, mengatakan menjelang Natal dan tahun baru ada kenaikan pemesanan sebesar 50% jika dibandingkan hari biasa. Agen miliknya itu menyediakan beberapa paket wisata tanpa tiket pesawat.

“Kebanyakan yang diminati masyarakat memang Bali dan Singapura. Bali karena memang tujuan wisata yang banyak diminati. Sementara Singapura karena pengurusan visa lebih mudah,” ujarnya saat ditemui di Miki Tour and Travel, Selasa (11/12/2012).

Seperti paket perjalanan Solo-Kuala Lumpur-Singapura selama tujuh hari dengan harga Rp5,6 juta/orang. Sedangkan paket wisata ke Bali selama empat hari tiga malam dibanderol harga Rp2,6 juta/orang.

Paket wisata itu mulai dipesan pembeli semenjak awal Desember. Sebelumnya, mereka juga telah mencari informasi dan memantau semenjak Oktober-November. Sehari, Miki Tour and Travel biasanya melayani sekitar 20-25 pemesananan tiket. Tanggal keberangkatan yang banyak dipilih pembeli adalah 25, 26 dan 27 Desember.

“Kebanyakan pembeli memesan tiket untuk keluarga. Paket wisata yang kami tawarkan seperti Legoland dan Hello Kitty Tour di Kuala Lumpur dan Universal Studio di Singapura,” ujar karyawan Miki Tour and Travel, Fitri Puji Astuti.

Sementara itu, pemilik Batari Kencana Tour and Travel, Mirza Ananda juga berpendapat senada. Beberapa paket wisata yang ditawarkan agen miliknya juga telah diburu pembeli. Rata-rata pembeli memilih paket wisata ke Singapura, Hongkong, Perancis maupun Bali.

“Dibandingkan hari biasa ada kenaikan sekitar 70%. Rata-rata kami melayani 3-4 pemesanan tiket selama sepekan,” ujarnya.

Di Batari Kencana paket wisata yang ke Singapura ditawarkan mulai Rp6 jutaan. Paket harga itu dipatok untuk empat hari dan sudah termasuk tiket pesawat. Selain itu, pelanggan juga sudah mendapatkan fasilitas menginap di hotel berbintang tiga. Tujuan wisata yang ditawarkan seperti Sentosa Island dan Universal Studio. Kebanyakan pelanggan memesan paket wisata untuk keluarga.

Selain paket wisata ke Singapura, paket wisata ke Bali juga banyak diminati. Harga paket wisata ke Bali itu mulai Rp3 jutaan untuk tiga hari dua malam. Selain itu, destinasi ke Hongkong dan Eropa juga diminati oleh sebagian kalangan.

“Beberapa hotel dan tiket di tempat wisata sudah penuh. Kami sampai menolak kelompok yang ingin mengambil paket wisata. Maklum sedang peak season,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya