SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

SOLO–Sebentar lagi datang Hari Natal dan Tahun Baru. Bersamaan dengan itu, anak-anak sekolah di pertengahan Desember mendatang bakal menikmati libur panjang setelah terima rapor.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Pasti ada keinginan orangtua untuk mengajak anaknya liburan kalau pun tidak, mungkin Anda ingin menikmati liburan akhir tahun sambil menikmati datangnya Tahun Baru.

Bagi yang tidak punya tujuan wisata, tentu akan kebingungan menentukan liburan akhir tahun. Anak-anak mungkin bosan mengisi liburan hanya bermain ke rumah nenek atau saudaranya di luar kota.

“Memang ada keinginan mengisi akhir tahun dengan berlibur bersama suami dan anak ke tujuan wisata tertentu. Tidak hanya berkunjung ke saudara,” tutur Tyas, warga Banjarsari, Solo, kepada Solopos.com, Senin (26/11/2012).

Namun, Tyas mengaku kebingungan bagaimana cara ke lokasi wisata dengan nyaman. “Kadang keinginan berwisata pupus kalau memikirkan bagaimana repotnya harus menggunakan transportasi umum ke lokasi. Maklum anak masih kecil. Belum lagi, minimnya informasi hotel mana yang akan dituju,” ujar Tyas.

Paket Liburan

Kebingungan Tyas ketika hendak berwisata, menurut Fitri Puji Astuti, karyawan bagian tur Biro Perjalanan Wisata Miki Tour Jl Yos Sudarso No 17 Solo, adalah hal wajar.

Keinginan menikmati akhir tahun dengan berlibur ke tujuan wisata tertentu, lanjut Fitri, kadang terbentur pada kekhawatiran bakal repot jika berangkat sendiri.

“Apalagi belum tahu tentang keseluruhan tujuan wisata tersebut. Bagaimana transportasi ke lokasi, apakah ada hotel yang nyaman dengan harga terjangkau,” papar Fitri kepada Solopos.com, di kantornya, Senin.

Belum lagi ketidaktahuan soal tiket transportasi dan tiket masuk  ke lokasi wisata menjadikan patah semangat. Padahal jika mau rajin mencari informasi ke sejumlah biro wisata, banyak penawaran paket wisata untuk mengisi liburan akhir tahun.

“Paket wisata untuk mengisi liburan akhir tahun, bisa luar negeri, bisa juga dalam negeri. Paket keluarga atau individu selama kuota masih ada,” terang Fitri.

Hal senada juga disampaikan M Yusuf RB dan M Taufiq Al Makmun, pendiri Explore Solo Community di Panggungrejo No 17 RT 002/RW 023, Jebres, Solo.

Menurut Yusuf, berwisata akhir tahun dengan memanfaatkan biro pariwisata memang lebih nyaman. Konsumen tinggal memilih paket yang ditawarkan dengan harga beragam.

“Anda tinggal menyesuaikan dengan anggaran untuk mengisi liburan akhir tahun. Jika cocok, tinggal berangkat tanpa bingung dengan transportasi dan penginapan,” ujarnya kepada Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya