SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LAYANI WISATAWAN--Bus wisata Werkudara melayani wisatawan berkeliling kota Solo, Senin (29/8/2011). (dok Solopos)

SOLO--Libur sekolah dimanfaatkan Dinas Perhubungan (Dishub) Solo untuk mempromosikan bus tingkat Werkudara. Selama libur sekolah, mulai pekan lalu hingga lewat tahun baru 2012, bus tersebut bakal beroperasi tiap hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Angkutan Dishub Solo, Indarjo, mengatakan bus tingkat direncanakan jalan setiap hari untuk menangkap minat warga Solo khususnya siswa sekolah dalam mengisi liburan.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia melihat tiket bus tingkat selama masa itu, cukup laris. “Pekan lalu sudah jalan, dari TK-TK. Retail maupun rombongan kita layani,” jelas Indarjo, saat ditemui wartawan di sela-sela acara Morning Tea di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH), Rabu (21/12/2011).

Dia melanjutkan khusus hari kerja, bus tingkat direncanakan jalan 1-2 kali, pada pagi pukul 10.00 WIB atau siang/sore hari. Sedangkan khusus hari Sabtu dan Minggu, bus tingkat bisa jalan 2-3 kali/hari.

Soal harga tiket, Indarjo memastikan harga tetap Rp 20.000/orang untuk retail dan untuk rombongan menyesuaikan destinasi. Selama sepekan berjalan, rata-rata okupansi penumpang mencapai 80% untuk hari kerja.

“Kalau hari Sabtu dan Minggu sudah pasti penuh, 52 kursi terisi. Tiket bisa dibeli di kantor Dishub Solo, kantor belakang,” imbuh dia.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya