SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Beberapa toko buku di Solo menawarkan diskon dan harga spesial untuk menyambut liburan sekolah. Store Manager Toko Buku Togamas Solo Arif Susanto saat ditemui wartawan di ruangnya, Jumat (23/12) mengatakan untuk memanfaatkan momentum liburan sekolah ini pihaknya menawarkan diskon 25 persen untuk komik baru dan lama, kemudian buku persiapan Ujian Nasional 2012 juga mendapatkan diskon 25 persen. Menurut Arif, selain itu untuk buku anak-anak ada harga spesial dengan harga mulai Rp 5 ribu.

Arif menjelaskan, program tersebut mulai berlaku 16 Desember hingga 8 Januari 2012. Arif mengungkapkan dengan adanya program tersebut mampu menaikan omset penjualan hingga 40 persen dan menaikkan jumlah pengunjung hingga 80 persen. Alasan pihaknya memberikan diskon 25 persen komik adalah untuk menaikkan penjualan komik di Kota Solo. Sebab Arif menilai penjualan komik di Solo hanya menyumbang 10 persen dari total penjualan buku ditokonya. Angka tersebut masih rendah jika dibandingkan dengan Yogyakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Sales Superitendant Toko Buku Gramedia Jalan Slamet Riyadi Astrid Herlina saat ditemui, Jumat (23/12) mengatakan memanfaatkan momentum liburan akhir tahun 2011, pihaknya membuat program Pesta Buku Gramedia. Astrid menambahkan, program tersebut berlangsung mulai hari ini hingga 4 Januari 2012. Astrid mengungkapkan, semua buku yang dijual tersebut merupakan harga khusus mulai Rp 5 ribu hingga Rp 50 ribu. Dengan program tersebut diperkirakan akan menaikkan jumlah pengunjung lebih dari 50 persen. [SPFM/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya