SOLOPOS.COM - Foto Taman Pintar JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Harianjogja.com, JOGJA- Obyek wisata Taman Pintar di Jogja melakukan sejumlah persiapan menyambut liburan sekolah.

Yunianto Dwisutomo, Kepala Kantor Taman Pintar menjelaskan agenda yang disiapkan untuk musim liburan ini adalah optimalisasi, termasuk penambahan wahana, dan perbaikan-perbaikan di beberapa titik di Taman Pintar.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pengunjung,” katanya, baru-baru ini.

Salah satu wahana baru yang akan ditambahkan di zona energi adalah semacam alat peraga penghemat energi. Alat ini dibangun bekerja sama dengan Kementerian ESDM.

Ia menambahkan, pembaruan atau refresh, dilakukan sebanyak 3-4 wahana tiap tahun. Adapun titik-titik perbaikan di Taman Pintar dilakukan di lokasi antara lain pusat makanan (food court) yang bekerja sama dengan sponsor, penambahan jumlah laminar (pancuran air) yang tsemula hanya lima menjadi 20 unit.

Taman Pintar yang biasanya tutup pada Senin, di musim liburan sekolah akan tetap buka, sebagai teknik menyiasati kemungkinan membludaknya jumlah pengunjung.

Dengan luas total sekitar 1,2 hektare daya tampung sebanyak 4.000 pengunjung, pada Sabtu (14/6/2013) sempat melonjak sampai 11.000 pengunjung, dan meningkat hampir 12.000 pengunjung pada Minggu (15/6/2014).

“Kami juga berkoordinasi dengan para tour leader untuk mengarahkan para peserta tour mengunjungi Taman Pintar tanpa menunggu pada hari-hari libur, untuk mencegah overload,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya