SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA- Gembira Loka Zoo akan memberikan potongan harga tiket 50% untuk rombongan pelajar yang akan mengikuti program pembelajaran luar sekolah di kebun binatang tersebut.

“Program ini berlaku untuk semua siswa dari jenjang taman kanak-kanak hingga SMA di DIY,” kata Manajer Marketing Gembira Loka (GL) Zoo Joseph Kurniawan, Minggu (22/6/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harga tiket masuk Gembira Loka Zoo saat ini adalah Rp25.000 per pengunjung dan akan dinaikkan menjadi Rp30.000 per pengunjung saat libur Lebaran.

Menurut dia, jumlah minimal rombongan pelajar yang bisa mengikuti kegiatan tersebut adalah 25 orang. GL Zoo hanya akan memberlakukan potongan harga untuk pelajar saja, sedangkan guru pendamping tidak akan dipungut biaya tiket masuk.

Program tersebut hanya berlaku untuk tiket masuk hari reguler yaitu Senin sampai Sabtu dan tidak berlaku pada Minggu serta hari libur nasional atau hari libur besar lainnya.

Selama mengikuti program tersebut, siswa dapat memperoleh berbagai materi yang disampaikan instruktur, seperti pengembangan diri, kecintaan terhadap alam, lingkungan, satwa dan tumbuhan.

“Instruktur disiapkan secara gratis dari GL Zoo. Kami bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang akan menyiapkan instrukturnya,” katanya.

Pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut bisa mengakses seluruh wahana yang ada di kebun binatang yang kini memiliki lebih dari 1.400 koleksi binatang.

“Selain hewan, pelajar juga bisa mempelajari berbagai tumbuhan yang ada di kebun binatang ini,” katanya.

Program pembelajaran luar sekolah ini sudah digelar oleh Gembira Loka Zoo sejak tahun lalu.

“Tahun lalu baru uji coba saja, resminya dilakukan tahun ini. Pelajar yang berminat mengikuti kegiatan tersebut dapat mendaftar langsung ke GL Zoo,” katanya.

Dalam satu hari, GL Zoo bisa melayani tiga sekolah yang mengikuti program tersebut. “Untuk libur panjang sekolah tahun ini dan libur Lebaran, kegiatan ini kami hentikan dulu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya