SOLOPOS.COM - Ragam wisata air di Objek Wisata Tlatar, Boyolali. (Mariyana Ricky/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI – Memasuki libur panjang, beberapa wisatawan mulai membanjiri objek wisata di Kabupaten Boyolali, salah satunya di Waduk Cengklik. Selama libur panjang, pengunjung melonjak dibandingkan hari biasa.

Kenaikan pengunjung terbanyak di Waduk Cengkil terjadi pada Selasa (24/12/2019). Salah seorang penjaga warung di area wisata, Nurma, mengatakan libur panjang berpengaruh pada kenaikan jumlah pengunjung wisatawan di Waduk Cengklik. Jumlah pengunjung paling banyak terjadi pada Selasa pagi dengan pengunjung mencapai 350 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hari biasa jumlah pengunjung di Waduk Cengklik hanya sekitar 100 orang. Libur panjang akhir tahun ini menunjukkan kenaikan pengunjung yang signifikan," ujarnya, saat ditemui Solopos.com, Sabtu.

Selain Yuni Shara, 3 Pasangan Artis Ini Juga Beberkan Rahasia Ranjang

Nurma mengatakan pengunjung diprediksi bertambah hingga 31 Desember 2019 mendatang. Sebagian besar pengunjung berasal dari wilayah Soloraya, Semarang, dan Yogyakarta. Mayoritas, para wisatawan itu datang untuk memancing bersama keluarga.

Setelah memancing, mereka menikmati ikan segar yang ditawarkan sejumlah warung di sepanjang pintu utama waduk. “Alhamdulilah, musim liburan seperti ini pendapatan meningkat,” kata Nurma.

Salah seorang pengunjung asal Salatiga, Darmadi, mengaku datang ke Waduk Cengklik bersama anak dan istrinya. Waduk Cengklik dipilih sebagai tempat berlibur karena lokasinya nyaman untuk memancing bersama keluarga.

“Lokasi menuju ke waduk sangat mudah dan bebas macet sehingga keluarga senang berlibur di sini. Selain itu rumah ibu saya berada di dekat sini, jadi sekalian mampir,” kata dia.

Xiaomi Mi Note 10 Baru Diluncurkan di Indonesia Tahun Depan

Lonjakan pengunjung juga terlihat di objek wisata Tlatar. Menurut pantauan Solopos.com, beberapa mobil berpelat nomor luar kota mulai memasuki objek wisata sejak pukul 12.00 WIB. Wisatawan dari Bandung, Eko Fabian, mengaku selama liburan akan menghabiskan waktu di Kabupaten Boyolali.

“Objek wisata pemancingan masih menjadi primadona bagi wisatawan saat berlibur di Boyolali. Sejak kecil saya selalu berkunjung ke sini. Walaupun ramai saya tetap rela menunggu demi menikmati makanan di sini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya