SOLOPOS.COM - Lonjakan konsumen terjadi di sejumlah SPBU di Jawa Tengah (Jateng), Senin (26/10/2020). (Semarangpos.com-Pertamina MOR IV)

Solopos.com, SEMARANG — PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Bagian Tengah (JBT) menyiapkan 788 stasiun pengisian bahan bakar umum saat libur panjang pekan ini. SPBU-SPBU Pertamina itu tersebar di seluruh wilayah Jateng dan DIY.

Pejabat Sementara (Pjs.) Manajer Unit Komunikasi, Relasi dan CSR Pertamina MOR IV, Kevin Kurnia Gumilang, memastikan dengan ratusan SPBU yang beroperasi itu maka distribusi BBM di seluruh wilayah Jateng dan DIY aman saat libur panjang. “Saat ini kondisi stok di seluruh fuel terminal dalam keadaan aman. Selain itu, penyaluran harian BBM di Jateng untuk gasoline 10.119 kl dan gasoil 5.462 kl. Sedangkan, penyaluran harian elpiji berada di angka 3.756 metric ton [mt] per harinya,” ujar Kevin di Semarang, Senin (26/10/2020).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Lee Min-Ho Diincar Bintangi Pachinko Garapan Apple TV+ Amerika Serikat

Ekspedisi Mudik 2024

Kevin mengatakan ketersediaan BBM dan elpiji di SPBU-SPBU Pertamina di Jateng dan DIY itu didukung enam fuel terminal yang masing-masing berada di Semarang, Cilacap, Boyolali, Maos, Tegal, dan Lomanis.

Khusus untuk elpiji, Kevin menambahkan Pertamina akan terus memantau kebutuhan masyarakat mengingat selama cuti bersama diperkirakan aktivitas konsumen atau masyarakat meningkat. Apabila ada kenaikan permintaan elpiji maka Pertamina akan menyiapkan penambahan pasokan.

Stok Dipastikan Aman

“Stok elpiji di SPPBE dan Depot LPG kami saat ini dalam kondisi aman. Sehingga, jika ada penambahan permintaan kami siap. Pertamia juga mengimbau bagi masyarakat yang berkemampuan ekonomi kategori mampu tetap menggunakan elpiji non subsidi, seperti varian bright gas. Elpiji 3 kg bersubsidi hanya bagi kalangan miskin atau tidak mampu,” tambah Kevin.

Foto Jae-hyun NCT dan Park Hye-soo Tersebar, Syuting Drama Dear M?

Pertamina di wilayah JBT melayani penyaluran BBM melalui 788 SPBU. Sementara itu, penyaluran elpiji ditangani 502 agen, 42.584 pangkalan elpiji PSO, dan 7.342 outlet elpiji non PSO yang tersebar di seluruh Jateng.

“Selain menyiagakan stok BBM dan elpiji, kami juga terus mengimbau kepada konsumen untuk tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Pertamina semenjak awal pandemi telah menerapkan standar protokol pencegahan Covid-19 di seluruh fasilitas BBM dan elpiji, termasuk SPBU,” pungkas Kevin.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya