SOLOPOS.COM - Hotel Royal Ambarrukmo.

Hotel bintang diserbu pemudik dan wisatawan yang menghabiskan liburan panjang Lebaran di Kota Gudeg

Harianjogja.com, JOGJA-Hotel bintang diserbu pemudik dan wisatawan yang menghabiskan liburan panjang Lebaran di Kota Gudeg. Okupansi kamar hotel mencapai 100% yang didominasi tamu keluarga.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Assistant Sales Manager Cordela Hotel Kartika Dewi Yogyakarta, Danu Kuntoro mengatakan sejak jauh hari kamar di hotel ini sudah mulai banyak dipesan.

Ekspedisi Mudik 2024

Bukan hanya dipesan karena momen Lebaran. Bersamaan dengan liburan sekolah, memberikan dampak pada banyaknya tamu yang memesan kamar untuk menghabiskan waktu liburan di Jogja.

“Dari tanggal 25 sampai 30 Juni, seluruh kamar di Cordela Hotel full booked,” ujar Danu kepada Harianjogja.com, Kamis (29/6/2017).

Sementara itu, Marketing & Communications Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel, Khairul Anwar mengatakan okupansi kamar hotel bintang lima ini mencapai 100% pada H+2, H+3 dan H+5.

“Seluruh kamar full booked pada tanggal 27, 28 dan 30 Juni. Kalau rata-rata dari tanggal 25 Juni sampai 2 Juli okupansi kami 85 persen,” ujar Awang, demikian biasa disapa.

Awang mengatakan tamu yang menginap di hotel bekas pesanggrahan keluarga Kraton Jogja ini adalah keluarga. Kebanyakan tamu yang menginap di Royal Ambarrukmo Yogyakarta berasal dari Jakarta, Surabaya, Semarang dan Bandung. Sebagian besar tamu yang menginap menghabiskan waktu liburan ini untuk menikmati wisata di Kota Jogja.

Menyambut para wisatawan dan pemudik, Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel mencoba menawarkan beberapa fasilitas menarik untuk memanjakan para tamunya. Salah satunya fokus memberikan layanan leisure untuk tamu.

“Karena banyak keluarga muda dan keluarga besar yang menginap di hotel ini, kami fokuskan pada leisure. Program untuk swimming pool kami variasikan,” jelas Awang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya