SOLOPOS.COM - Penumpang menunggu kereta api di Stasiun Madiun, Senin (15/5/2023). (Istimewa/KAI)

Solopos.com, MADIUN — Jumlah penumpang kereta api di wilayah Daop VII Madiun pada periode libur panjang akhir pekan ini meningkat hingga 60%.

Manajer Humas PT KAI Daop VII Madiun, Supriyanto, mengatakan pada hari libur panjang tanggal 1-4 Juni 2023, volume penumpang kereta api mengalami peningkatan. Pada hari biasa, total penumpang KA di Daop VII Madiun rata-rata sebanyak 3.962 orang per hari. Sedangkan pada liburan ini, meningkat menjadi 5.771 orang per hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Akhir pekan ini kebetulan kan ada peringatan Hari Lahir Pancasila, cuti bersama Waisak dan Hari Waisak. Untuk volume penumpang ada peningkatkan mencapai 60% dibandingkan hari biasa,” kata dia, Kamis (1/6/2023).

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menjelaskan Kamis ini merupakan mulai pemberlakuan grafik perjalanan (Gapeka) 2023. Dalam Gapeka terbaru ada perjalanan KA baru yang melewati Daop VII Madiun, yaitu KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Madiun-Sol-Yogyakarta-Purwokerto-Cirebon-Gambir PP. Masyarakat dapat memanfaatkan KA baru tersebut sebagai alternatif perjalanan KA ke arah Jakarta pada siang hari.

“Dengan pemberlakuan Gapeka 2023 ini, KAI Daop VII Madiun mengimbau kepada calon penumpang untuk memperhatikan kembali perubahan jadwal keberangkatan KA-nya, jangan sampai tertinggal,” kata Supriyanto.

Pada liburan ini, jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan KA dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur connecting train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengkombinasikan jadwal KA yang bersifat persambungan.

Untuk informasi, masyarakat dapat menghubungi contact center KAI melalui telepon di (021)-121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Pada Gapeka 2023 ini, selain percepatan waktu tempuh, penambahan jumlah perjalanan KA, KAI terus meningkatan pelayanan beradaptasi dengan keinginan pelanggan melalui berbagai inovasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya