SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengunjung mal (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi pengunjung mal (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Beberapa mal di Solo mengalami lonjakan pengunjung selama libur panjang. Selain itu, Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng pun ikut mendongkrak jumlah pengunjung.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Pilgub ini memberikan dampak pada penambahan jumlah pengunjung. Hal ini karena banyak masyarakat Solo yang bekerja di luar kota, kembali [ke Solo] untuk menggunakan hak pilih mereka dan akhirnya jalan-jalan ke mal,” tutur Public Relations Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, kepada Solopos.com, Minggu (26/5).

Vero menuturkan hal ini terlihat dari banyaknya mobil berpelat luar Solo yang parkir di tempat parkir Solo Paragon Mall. Selain itu, Vero menambahkan, penambahan pengunjung juga dikarenakan adanya promo dari salah satu tenant pada Jumat (24/5/2023) malam dan Sabtu (25/5/2013) malam.

Pelaksanaan Seminar Thalassaemia pun juga menambah banyaknya jumlah pengunjung.

Menurut Vero, jumlah pengunjung pada akhir pekan sekitar 18.000 pengunjung/hari, tapi pada libur panjang kali ini mencapai 24.000-25.000 pengunjung/hari.

“Diskon yang ditawarkan dari masing-masing tenant juga menarik pengunjung untuk datang ke mal [Solo Paragon Mall],” kata Vero.

Hal yang sama pun terjadi di Solo Grand Mall (SGM). Menurut Public Relations SGM, Septiarona Sylviaritena, jumlah pengunjung naik sekitar 5.000 orang/hari selama libur panjang kali ini.

Menurut Rona, panggilan akrabnya, jumlah pengunjung pada hari biasa sekitar 20.000-25.000/hari. Namun selama dua hari ini diperkirakan mencapai 30.000 pengunjung/hari.

Banyaknya pengunjung ini juga dikarenakan adanya beberapa acara seperti Wahana 40 Tahun Aqua dan Lomba Mewarnai yang mampu menyedot ratusan hingga ribuan peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya