SOLOPOS.COM - Foto Bus Listrik Taman Pintar. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA– Ribuan wisatawan membanjiri Kota Jogja selama empat hari terakhir. Objek wisata keluarga jadi primadona.

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) DIY, Dedi Eryono, Selasa (5/11/2013) mengungkapkan sejak Sabtu (2/11/2013) hingga Senin (4/11/2013), tingkat okupansi di hotel berbintang mencapai 80% dari 8.200 kamar, sementara di hotel kelas melati atau nonbintang mencapai 45% dari 12.500 kamar yang tersedia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau hari ini sudah mulai menurun karena besok sudah mulai beraktivitas seperti biasa untuk para pekerja kantor,” terang dia. Menurut dia Jogja masih menjadi lokasi kunjungan wisata favorit karena memiliki beragam objek wisata keluarga seperti Taman Pintar, Kraton, serta Taman Sari.

Sebelumnya Kepala Bagian (Kabag) Operasional Polresta Jogja, Komisaris Polisi Iqbal Yudhi mengatakan pihaknya menyiagakan seluruh jajaran kepolisian untuk melakukan pengamanan sebagai antisipasi kunjungan wisatawan saat hari libur nasional. Setiap polsek diwajibkan melakukan patroli dengan menyambangi setiap lokasi wisata yang ada di wilayahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya