Tutup Iklan

LIBUR PANJANG : Jalur Tawangmangu-Karanganyar Padat Hingga Jalan Tembus

 Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI)

Libur panjang membuat jalur Tawangmangu-Karanganyar padat oleh kendaraan wisatawan.

Solopos.com, KARANGANYAR — Anggota Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Karanganyar mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di sekitar objek wisata. Sejumlah lokasi yang dimaksud adalah Tawangmangu dan Ngargoyoso.

Pantauan Solopos.com, kepadatan arus lalu lintas sempat terjadi di jalan raya Karanganyar-Tawangmangu pada Kamis (5/5/2016). Kepadatan terutama terjadi di jalan menuju objek wisata Grojogan Sewu, Taman Balekambang, hingga pertigaan jalur tembus ke arah Magetan.

Sejumlah warga menghabiskan waktu dengan berlibur ke objek wisata di Karanganyar atau sekadar duduk di warung di pertigaan jalur tembus. Rata-rata pengunjung mengendarai sepeda motor maupun mobil dari luar kota. Seperti pelat nomor B, K, DA, R, AG, G, L, W, N, dan lain-lain.

Sejumlah warga juga memarkir mobil di bahu jalan di jalur tembus. Mereka menggelar tikar sembari menyantap makanan sekadar untuk menikmati udara dingin di pegunungan. Salah satu warga Jakarta, Wibowo, 20, mengatakan sekadar ingin menikmati udara sejuk pegunungan.

“Naik mobil bareng teman-teman. Jalan-jalan menikmati udara dingin pegunungan,” tutur dia.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Suryo Wibowo, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, menyampaikan Polres mengerahkan anggota dan kendaraan patroli pada Kamis-Minggu (5-8/5/2016). Selain itu, anggota memperbanyak patroli di jalur Solo-Sragen, Palur-Tawangmangu, dan Colomadu-Gondangrejo.

“Kami juga menempatkan pos dari tenda di Benowo [Palur], Taman Pancasila [Karanganyar kota], dan Tawangmangu,” tutur Suryo saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Dia memprediksi kepadatan arus lalu lintas ada di jalur wisata. Kepadatan arus lalu lintas mulai Jumat hingga Minggu. “Termasuk di dalam kota juga. Kami antisipasi pada jam makan malam.”


Berita Terkait

Berita Terkini

Seleksi Duta Antikorupsi, Puluhan Pelajar Klaten Bikin Makalah Soal Ini

Seleksi terhadap puluhan pelajar kali ini merupakan rangkaian pemilihan duta pelajar antikorupsi yang diselenggarakan IPPK Klaten dan Exclusive Kingdom Klaten.

Pasoepati Ganti Pot Rusak di Jl Solo-Jogja di Klaten, Ini Foto-Fotonya

Polisi berharap kejadian perusakan pot bunga serupa tak terulang kembali di waktu mendatang

WhatsApp Siapkan 5 Fitur Baru yang Segera Dirilis, Apa Saja?

WhatsApp juga sedang berupaya memperkenalkan editor foto dalam aplikasi yang memungkinkan pengguna menambahkan stiker dan teks, memotong dan memutar foto.

Daftar Pemenang SCTV Awards 2021, Lengkap dengan Nominasinya

Ini dia daftar pemenang lengkap dengan nominasinya SCTV Award 2021 yang baru saja digelar pada Jumat, 27 November 2021.

BMKG: Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Landa Jateng

BMKG juga memprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat turun di sebagian besar wilayah Indonesia pada Sabtu.

Geger Pria Asal Bekasi Ditemukan Meninggal Dunia di Masjid Laweyan Solo

Pihak kepolisian menyatakan berdasarkan dugaan sementara, almarhum Sukirman meninggal karena sakit.

Beredar Surat Undangan Seleksi Persis Muda GR, Begini Respons Kaesang

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, menanggapi beredarnya surat undangan seleksi pemain untuk Piala Soeratin 2021 dari Manajemen Persis Muda GR.

Minyak Goreng dan Telur Ayam Ras Sumbang Inflasi November 2021

BI akan menempuh langkah-langkah koordinasi kebijakan lanjutan untuk menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan, serta menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

5 Weton Wanita Pemarah dan Pemalas, Salah Satunya Senin Wage

Berdasarkan perhitungan weton dalam Primbon Jawa, kita ternyata dapat menilai sifat pemarah dan pemalas dari seorang wanita.

Doa Agar Menjadi Orang yang Sukses, Jangan Lupa Dibaca ya!

Berikut ini terdapat doa agar menjadi orang yang diberikan kesuksesan menurut ajaran Islam. Jangan lupa dibaca dan diamalkan ya!

Minat Baca Memuaskan, Solo Butuh Rumah Baca Berbasis RW

Hasil survei Disarpus Kota Solo menunjukkan indeks minat baca dan indeks kegemaran membaca warga Kota Solo 74,54 dan 79,37.

10 Berita Terpopuler : Wong Klaten Meninggal Tersetrum - Sosok Kahiyang

Wong Klaten meninggal tersetrum menjadi berita terpopuler di Solopos.com Sabtu pagi ini.

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (27/11/2021), Ini Film yang Tayang

Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Sabtu, 27 November 2021 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Banyak film seru!

Solo Optimalkan Medsos untuk Promosi Wisata

Promosi pariwisata Solo berbasis sosial media akan dilakukan dengan melibatkan seluruh stakeholder pariwisata.

Lirik Lagu Rungokno Aku - Ndarboy Genk feat Denny Caknan

Berikut ini lirik lagu Rungokno Aku dari Ndarboy Genk feat Denny Caknan, yang telah tayang pada Jumat, 26 November 2021 di Youtube.