Libur Panjang Hari Kedua, Volume Kendaraan di Klaten Naik 20%
Ilustrasi kemacetan lalu lintas. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN — Arus lalu lintas di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada hari kedua libur panjang, Kamis (29/10/2020), mulai mengalami peningkatan. Peningkatan arus lalu lintas sepanjang pagi hingga siang terutama yang mengarah ke Jogja.

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, melalui Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman, mengatakan meski kondisi arus lalu lintas relatif ramai lancar, namun ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas.

Gegara Jual Tanah Kerukan Embung, Kades Sepat Sragen Tak Menyangka Jadi Tersangka

"Dibandingkan dengan hari bisa ada peningkatan sekitar 20%. Ini berdasarkan pengamatan kami di jalur utama," kata Kasatlantas saat dihubungi Solopos.com, Kamis (29/10/2020).

Kasatlantas memperkirakan peningkatan arus lalu lintas di Klaten terjadi karena banyaknya kunjungan wisata terutama ke wilayah Jogja di hari kedua libur panjang. Libur panjang terjadi bertepatan dengan hari libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Jauh & Perjalanan Lama, Ongkos Bantuan Air Bersih ke Gilirejo Baru Sragen Jadi Lebih Mahal

Terkait pengalihan arus, Kasatlantas memastikan tak ada pengalihan arus meski ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas. Kepadatan rata-rata terjadi hanya di traffic light seperti simpang empat Jetis, Kecamatan Klaten Selatan dan simpang empat Bendogantungan, Kecamatan Klaten Selatan.

"Dua hari terakhir kami sudah sebar semua anggota di persimpangan-persimpangan jalan terutama yang terjadi antrean kendaraan panjang mencapai 500 meter. Imbauan kami kepada para pengemudi tetap menerapkan protokol kesehatan seperti tetap mengenakan masker meski di dalam mobil dan jika merasa lelah mengemudi segera beristirahat," jelas dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom