SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi fly over Jombor, Sleman. (JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho)

Harianjogja.com, SLEMAN–Pembangunan Fly Over Jombor dikebut. Hingga kini proses pembangunan sudah memasuki 88%, bahkan dalam waktu dekat sudah harus membuat landasan di sisi Utara.

Kepala Satuan Kerja Fly Over Jombor, Santoso mengatakan proses pembangunan memang sudah sampai tahap akhir konstruksi utama. Sisanya tinggal finishing yang memakan waktu agak lama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami kejar target agar proses pembangunan bisa lekas selesai. Akhir tahun nanti tinggal finishing saja,” jelas Santoso di kantornya, Senin (25/11/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Santoso menambahkan pada liburan Natal dan Tahun Baru direncanakan Fly Over Jombor arah Purworejo dan Solo akan kembali dibuka untuk memperlancar arus kendaraan yang akan melintas.

Sedangkan untuk kendaran dari dan menuju ke Magelang masih harus menunggu proses pembangunan sisi utara Fly Over Jombor. Jika tiang pancang sudah selesai seluruhnya, maka Jalan Magelang bisa dilalui kendaraan.

Untuk saat ini kendaraan roda empat atau lebih yang akan menuju ke Magelang terpaksa dialihkan jalurnya dari Barat lewat belakang Hotel Borobudur dan masuk ke Terminal Jombor. Sebab, sisa lahan tinggal 2,6 meter. Adapun dari arah Magelang menuju Kota Jogja, bisa melalui bawah Fly Over Jombor.

Santoso melanjutkan untuk kendaraan dari arah Jogja dan Solo yang akan menuju arah Magelang harus berputar di depan kampus UTY. Hal ini untuk mengurai kemacetan yang ada.

“Kami mengingatkan pada pengendara untuk tetap hati-hati saat melintas di bawah Fly Over Jombor. Sebab banyak jalan rusak dan menyempit karena masih ada tanah warga yang belum bisa dibebaskan,” kata Santoso.

Terkait pembebasan tanah di Jombor, Ketua Tim Pembebasan Tanah Fly Over Jombor dari warga, Sudarto mengaku masih menggelar sejumlah pertemuan meski belum juga menemui kesepakatan harganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya