SOLOPOS.COM - Wisatawan tengah berswafoto di objek wisata Pantai Randusanga Indah atau Parin, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (5/5/2022). (Solopos.com-Dickri Tifani Badi)

Solopos.com, BREBES — Sejumlah objek wisata di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), menjadi sasaran berlibur pemudik yang pulang ke kampung halamannya pada libur Lebaran 2022. Salah satu pantai yang menjadi tujuan wisata pemudik di Brebes adalah Pantai Randusanga Indah atau Parin yang berada di Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng)

Pantauan Solopos.com, antrean kendaraan terlihat saat memasuki objek wisata Pantai Randusanga Indah atau Parin, Kamis (5/5/2022). Maklum pantai ini tidak hanya menyajikan panorama keindahaan pantai, tapi juga aneka kuliner atau hidangan laut dan pemancingan yang berderet di pinggir pantai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain kuliner laut, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan pantai dari warung-warung kopi yang berada di lokasi wisata tersebut.

Seorang wisatawan, Lulu, 16, mengaku berkunjung ke Pantai Randusanga Indah bersama keluarganya. Ia datang ke Brebes dari Jakarta Selatan sejak 29 April 2022. Setelah tiba di kampung halamannya, ia kemudian bersama keluarga melakukan silaturahmi ke sanak saudara.

Setelah selesai berkunjung ke sanak saudara, Lulu beserta keluarga pun tak mau buru-buru balik ke Jakarta. Mereka ingin singgah lebih lama di Brebes sambil menikmati masa liburan.

Baca juga: Ada Replika Kakbah hingga Unta Saat Takbir Keliling di Brebes

“[Ke Brebes] dari tanggal 29 [April] karena ingin healing weekend. Pantai Randusanga bagus. Dulu waktu SD hingga SMP sering banget berkunjung ke sini,” ujar Lulu.

Selain kenangan masa kecil, Lulu sempat kaget lantaran Pantai Randusanga Indah memiliki sederet wahana baru. Salah satunya adalah jembatan warna-warni yang cocok digunakan sebagai spot foto dengan latar panorama pantai.

“Bagus sih, cocok sekali, Instagramabel. Semoga ke depan pantai ini semakin bagus dan kebersihan juga terjaga,” ujarnya.

Pengunjung lainnya, Heni, 20, asal Klaten mengatakan bersama keluarganya sengaja datang ke Kabupaten Brebes untuk bersilaturahmi di sanak saudara. Setelah silaturahmi, ia kemudian direkomendasikan untuk berlibur di Pantai Randusanga Indah. Baginya, pantai ini sangat bagus dengan berbagai fasilitas yang tersedia. salah satunya, ia bersama keluarganya bisa menikmati panorama sunset dan sunrise di pantai itu.

Baca juga: Rest Area Banjaratma, Wisata Sejarah di Tengah Tol Brebes

“Datang di Brebes tanggal 2 Mei ke rumah saudara. Pertama kali datang ke pantai ini karena direkomendasikan saudara ke sini. Ternyata, pemandangannya bagus, “tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya