SOLOPOS.COM - Sejumlah orang berjejal di depan bioskop Platinum Cineplex Hartono Mall Solo Baru, Senin (20/7/2015) siang. (JIBI/Solopos/Mahardini Nur Afifah)

Libur Lebaran dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk menonton bioskop.

Solopos.com, SUKOHARJO-Ratusan penonton berjejal memadati bioskop Platinum Cineplex Hartono Mall Solo Baru, Senin (20/7/2015) siang. Antrean panjang pengunjung mengular di depan penjualan tiket.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nurul Azizah, 15, ikut tertib mengantre. Setelah berdiri selama lima menit, pelajar yang baru diterima di SMAN 1 Nguter Sukoharjo ini akhirnya mendapatkan giliran memesan tiket. “Dua tiket Surga Yang Tak Dirindukan,” katanya kepada petugas loket.

Ekspedisi Mudik 2024

Wajah gadis yang tinggal di Joho, Sukoharjo ini terlihat semringah setelah menggenggam dua tiket untuk jam main 15. 40 WIB. Bersama temannya Mega Lestari, 16, ia berniat menghabiskan sisa libur Lebaran dengan menonton film Indonesia.

“Kemarin habis melihat trailer-nya di Youtube. Kayaknya bagus,” ujarnya ketika ngobrol dengan solopos.com, Senin siang.

Sebagai anak muda yang hobi nonton, Nurul mengaku cukup rajin nonton ke bioskop. Hampir setiap ada film baru yang menurutnya bagus, ia tak pernah absen menyambangi gedung tempat pemutaran film.

“Enggak pilih-pilih film sih. Mana yang bagus ditonton aja. Mau film Hollywood, Indonesia, Thailand, atau Korea kalau bagus pasti nonton ke bioskop,” akunya.

Berbeda dengan Nurul, pengunjung bioskop lainnya, Alfa, 21, memilih film Ant-Man untuk mengisi waktu senggangnya. “Ini film superhero Marvel yang aku tunggu-tunggu. Karakternya unik dan beda dengan superhero lainnya. Pilih nonton film ini daripada lainnya,” ujarnya ketika ditemui secara terpisah.

Merketing Executive Platinum Cineplex Hartono Mall Solo Baru, Danang Prabowo, membeberkan memasuki hari ketiga libur Lebaran, bioskop yang ia kelola mengalami lonjakan pengunjung. “Hari biasa rata-rata 500 pengunjung. Hari ini sampai 1.500 orang,” jelasnya.

Menurut Danang, momen liburan panjang ditambah banyaknya film baru yang diputar menjadi magnet utama penonton mengunjungi bioskop. “Sejak pekan lalu banyak film baru diputar. Dan hari ini kebanyakan orang sudah rampung silaturahmi dan ingin menonton atau sekadar jalan-jalan,” bebernya.

Aktris yang juga pernah menjadi produser film, Zaskia Adya Mecca, mengungkapkan Lebaran menjadi momen yang paling dinantikan produser film Tanah Air. “Lebaran jadi bulan incaran semua produser. Biasanya di tanggal liburan ini jumlah penonton film Indonesia juga meningkat,” bebernya saat menjalani promosi film Surga Yang Tak Dirindukan, Selasa (14/7) lalu.

Menurut Zaskia, peningkatan jumlah penonton tersebut membuat kue perebutan slot film lokal di libur Lebaran juga terbilang lebih kompetitif dibandingkan hari biasanya. “Banyak produser yang rebutan ingin memutar filmnya di libur Lebaran,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya