SOLOPOS.COM - Wisatawan memadati Goa Pindul, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul saat libur Tahun Baru Imlek, Sabtu (28/1/2017). (JIBI/Irwan A. Syambudi).

Koordinasi terus dimatangkan sehingga saat hari H semua dapat berjalan dengan maksimal

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Pariwisata Gunungkidul terus mematangkan persiapan untuk menyambut libur Lebaran 2017 guna memberikan kenyamanan bagi kalangan pelancong.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Sekretaris Dispar Gunungkidul Hary Sukmono mengatakan beberapa persiapan dilakukan dengan menggelar koordinasi lintas sektoral yang melibatkan jajaran Polres, organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, pemerintah desa sampai kelompok sadar wisata.

“Koordinasi terus dimatangkan sehingga saat hari H semua dapat berjalan dengan maksimal,” ungkapnya, Kamis (15/6/2017). Tujuan dari koordinasi guna memastikan upaya memberikan kenyamanan ke pengunjung dapat terlaksana dengan baik.

Untuk kesiapan, Hary mengaku sudah menyiapkan beberapa program seperti pemasangan rambu sementara, penyiapan personel guna menjaga kebersihan di sekitar destinasi hingga menyiapkan personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk membantu pengamanan, khususnya jalur yang ada di desa-desa.

Dari beberapa persiapan itu, akses menuju destinasi menjadi fokus utama. Keberadaan jalur-jalur ke lokasi menjadi perhatian karena hal tersebut memiliki dampak yang besar terhadap upaya memberikan raya nyaman kepada pengunjung. “Akses keluar masuk pantai akan jadi kunci. Dispar sudah koordinasi dengan Polres dan Dinas Perhubungan Gunungkidul,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya