SOLOPOS.COM - Pantai

Harianjogja.com, BANTUL-Pengunjung tetap diminta waspada gelombang tinggi dan angin kencang, selama berwisata di Pantai Parangtritis pada libur Lebaran 2014.

“Berdasarkan laporan BMKG DIY, gelombang mencapai 3 meter, angin bertiup sedang. Harap pengunjung tetap berhati-hati. Kalau ubur-ubur, masih aman. Kalau esok hari, belum tahu pasti. Meski sudah musimnya, hari ini tak terlihat,” tutur Ali Sutanto, komandan SAR Bantul, pada Selasa (29/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ali mengungkapkan, pada hari ini, telah terjadi kecelakaan seorang pengunjung terseret gelombang laut, saat berenang, di Pantai Kwaru, Bantul. Namun, kemudian berhasil diselamatkan.

Ekspedisi Mudik 2024

Salah satu wilayah rawan di Pantai Parangtritis, terang Supartono, komandan regu SAR Pantai Parangtritis, yakni wilayah perairan yang berseberangan langsung dengan pos. Yang juga menjadi titik koordinat pantauan keberadaan palung.

“Dari sini, memang terpantau, kepatuhan pengunjung terhadap aturan bermain di laut, masih terbilang baik. Mungkin karena rombongan rata-rata keluarga, ada kepatuhan terhadap pihak orang tua,” ucap Supartono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya