SOLOPOS.COM - Owabong Purbalingga (JIBI/Wikipedia)

Harianjogja.com, PURBALINGGA-Puluhan ribu wisatawan mengunjungi sejumlah objek wisata di Purbalingga, Jawa Tengah, sejak hari pertama Lebaran hingga Kamis (31/7/2014).

“Berdasarkan data, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Gua Lawa sejak Lebaran hingga hari ini mencapai 10.950 orang, sedangkan kunjungan ke Owabong [Objek Wisata Bojongsari] sejak hari kedua Lebaran hingga H+3 Lebaran sebanyak 43.582 orang dan Sanggaluri Park 9.698 orang,” kata Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Purbalingga Prayitno, di Purbalingga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, jumlah wisatawan tersebut belum termasuk kunjungan ke objek wisata lainnya, seperti Purbasari Pancuran Mas dan Monumen Tempat Lahir Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata Gua Lawa tersebut mengalami peningkatan dari periode yang sama tahun sebelumnya.

“Kunjungan wisatawan ke Gua Lawa pada hari pertama Lebaran hingga H+2 Lebaran tahun 2013 hanya sebanyak 9.780 orang,” jelasnya.

Menurut dia, peningkatan kunjungan ini disebabkan adanya dua wahana baru di Gua Lawa berupa Gua Lorong Kereta dan outbond yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya