SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Polres Gunungkidul mengklaim jumlah kecelakaan selama arus mudik lebaran 2014 berkurang dibanding tahun 2013. Hingga Minggu (3/8/2014), Satuan lalu lintas Gunungkidul mencatat empat kecelakaan, sementara tahun lalu terdapat 23 kecelakaan.

Kepala Satlantas Polres Gunungkidul AKP M Faisal Pratama mengatakan, kecelakaan di wilayah Gunungkidul selama lebaran terdapat empat laka lantas. Akibat peristiwa itu, kerugiannya ditaksir Rp2,9 juta. Sementara, dari sisi korban, dari empat kecelakaan itu terdapat delapan orang korban, kesemuannya mengalami luka ringan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mayoritas kecelakaan yang terjadi didominasi kendaraan roda dua,” katanya kepada Harianjogja.com, Minggu (3/8/2014).

Faisal menjelaskan dibandingkan kecelakaan tahun lalu, angka kecelakaan tahun ini menurun. Pasalnya, di tahun lalu terdapat 23 kasus kecelakaan dengan korban 34 orang. Rinciannya, seorang meninggal dunia, tiga orang luka beratm dan 30 orang mengalami luka ringan.

“Dari sisi materi juga jauh berkurang, karena tahun lalu kerugiannya mencapai Rp10.750.000,” ungkapnya.

Kecelakaan yang terjadi juga di dominasi oleh warga lokal. Pasalnya, kecelakaan yang benar-benar melibatkan pemudik hanya satu orang. Yakni, kecelakaan yang menimpa Enda Warsita, pemudik asal Jalan Karya Utama 03/06 Jakarta Barat.

Faisal menegaskan, pembukaan pos pengamanan mudik di beberapa titik serta adanya tim pengganjal ban yang disiapkan polres ikut andil menekan angka kecelakaan di wilayah Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya