SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

JIBI/Harian Jogja/Antara
Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA – Pada libur Lebaran mendatang, obyek wisata Gembiraloka Zoo akan diserbu wisatawan. Pihak manajemen mempersiapkan fasilitas untuk kenyamanan wisatawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Pemasaran Gembira Loka Zoo Joseph Kurniawan mengatakan, kepadatan pengunjung di tempat wisata tersebut diperkirakan mulai terjadi pada Jumat (9/8/2013) atau hari kedua Lebaran.

“Kepadatan akan terus meningkat hingga Minggu (11/8) dengan jumlah pengunjung bisa mencapai 25.000 orang per hari,” katanya, Rabu (7/8/2013).

Mengenai kebijakan parkir di luar Gembiraloka, Joseph menyatakan sudah ada koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Kepolisian Resor Kota Jogja sehingga diharapkan arus lalu lintas tetap lancar.

“Gembiraloka sendiri memiliki areal parkir. Kami akan maksimalkan area yang ada. Untuk tarif parkir, sudah ada ketentuan yang ditetapkan yaitu Rp2.000 untuk sepda motor, Rp5.000 untuk mobil dan Rp10.000 untuk bus,” katanya.

Pada libur Lebaran tahun ini, Gembiraloka Zoo memiliki daya tarik baru yaitu adanya Taman Burung denga koleksi 50 spesies burung.

“Untuk penguin Jackass belum bisa ditampilkan karena masih dalam proses karantina di Singapura,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya