SOLOPOS.COM - ANTRI TIKET- Calon penumpang mengantre tiket kereta api di Stasiun Jebres, Solo, Selasa (17/1/2012). Sampai dengan tanggal 17 Januari 2012, tiket kereta api untuk tanggal 23 Januari 2012 tujuan Jakarta telah habis terjual (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

ANTRI TIKET- Calon penumpang mengantre tiket kereta api di Stasiun Jebres, Solo, Selasa (17/1/2012). Sampai dengan tanggal 17 Januari 2012, tiket kereta api untuk tanggal 23 Januari 2012 tujuan Jakarta telah habis terjual (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

SOLO- Menjelang libur Imlek, tiket kereta api (KA) ekonomi untuk perjalanan 21-23 Januari ludes terjual. Antrean untuk pembelian tiket tersebut terlihat pada Senin (16/1/2012), dan kembali tampak Selasa (17/1/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Espos, Selasa (17/1), antrean pembelian tiket mencapai panjang 10 meter. Calon pembeli berharap bisa mendapatkan tiket di hari libur Imlek, Senin (23/1). Arinda, 18, misalnya berencana membeli tiket KA Senja Bengawan pada perjalanan Senin (23/1). Namun, lantaran tiket untuk hari tersebut telah ludes, dia terpaksa antre untuk membeli tiket perjalanan Selasa (24/1).

Ekspedisi Mudik 2024

“Awalnya mau beli tanggal 23, tapi sudah habis kemarin. Jadi saya beli untuk tanggal 24,” ungkapnya, saat ditemui Espos di Stasiun Jebres, Selasa (17/1).

Kepala Stasiun Jebres, Heru Hartanto, mengakui tiket untuk perjalanan selama libur Imlek, 21-23 Januari, telah ludes terjual. Menurutnya, masyarakat sangat antusias memakai moda transportasi KA sehingga sempat terjadi antrean panjang pada Senin dan Selasa.

“Paling ramai kemarin (Senin-red>), antrean sampai ke jalan. Tapi secara umum pemesanan tiket lancar karena masyarakat sudah tahu soal aturan membeli tiket H-7,” terang dia.

Selain KA ekonomi, tiket KA bisnis dan eksekutif juga laris, khususnya untuk arus balik ke Jakarta pada Senin (23/1). Wakil Kepala Stasiun Jebres, Rachmad Zaini, mengungkapkan tiket untuk tiga KA eksekutif dan satu KA bisnis rute Solo-Jakarta ludes untuk perjalanan Senin (23/1). Sedangkan untuk perjalanan Minggu (22/1) masih ada sisa kursi kosong. JIBI/SOLOPOS/Tika Sekar Arum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya