SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA-PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Daerah Operasional (Daops) VI Jogja menyiapkan satu rangkaian kereta tambahan untuk mengantisipasi naiknya penumpang saat libur Imlek akhir pekan ini.

Kepala Humas PT KAI Daop 6 Eko Budiyanto menyampaikan, kereta tambahan yang disiapkan yakni di kelas eksekutif, Argo Dwipangga Ekstra. “Kereta akan diberangkatkan kalau ada kenaikan penumpang yang tidak tertampung di kereta reguler,” ujar Eko di kantor, Sabtu (21/1/2012).Ilustrasi

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Kereta Argo Dwipangga Ekstra mampu mengangkut 350 penumpang. Untuk kereta api di kelas ekonomi dan bisnis akan memaksimalkan rangkaian yang ada. Sementara lonjakan penumpang diperkirakan terjadi mulai Sabtu (21/1) hingga Senin (23/1/2012). “Puncaknya pada Minggu (22/1/2012) dan Senin (23/1/2012) dengan okupansi mencapai 100 persen,” imbuhnya.

Selama libur panjang Imlek, PT KAI Persero menerapkan tarif batas atas yaitu sekitar Rp400 ribu per penumpang untuk kelas eksekutif, sedangkan untuk kelas bisnis berkisar antara Rp150 ribu hingga Rp200 ribu. Sedangkan kelas ekonomi AC Gajah Wong tiket harga Rp150 ribu, kereta ekonomi tidak mengalami perubahan harga tetap Rp35 ribu.

JIBI/Harian Jogja/Pamudji Tri Nastiti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya