SOLOPOS.COM - Perahu-perahu wisata bersandar di dermaga Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Perahu-perahu wisata bersandar di dermaga Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI--Jumlah pengunjung Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) di Wonogiri hanya mengalami sedikit perubahan salama libur panjang akhir pekan bertepatan dengan peringatan Hari Raya Idul Adha.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan data Unit Pelaksana Teknis (UPT) Objek Wisata WGM, jumlah pengunjung hanya naik sekitar 300 orang atau naik 10% pada Minggu (28/10/2012). Sedangkan pada Jumat (26/10/2012) bertepatan hari libur dan Sabtu (27/10/2012) jumlah pengunjung landai.

“Melihat geliatnya hari Minggu ini jumlah pengunjung sepertinya bisa sampai 3.000 orang, kalau hari Minggu biasanya hanya sekitar 2.700 orang,” jelas Kepala UPT Objek Wisata WGM, Agus Tri Harimulyanto, saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Agus melanjutkan jumlah pengunjung pada Jumat hanya berkisar 1.000 orang, sementara pada Sabtu justru kurang dari 1.000 orang. Dia mengakui pengunjung pada Sabtu memang ada yang berasal dari luar kota, seperti Jogja dan Klaten. Namun, secara umum jumlahnya tidak banyak. Bahkan Agus melihat pengunjung tetap didominasi warga sekitar.  Dia menduga masyarakat masih disibukkan dengan kegiatan menangani hewan kurban sehingga urung berwisata.

Sementara Bendahara Pembantu Objek Wisata WGM, Joko Sarwono, saat ditemui Solopos.com, Sabtu, juga menyampaikan hal senada. Joko mengatakan pengunjung dari luar kota cukup banyak namun tidak melebihi pengunjung lokal.  Padahal, dia menjelaskan pengelola telah menyiapkan atraksi hiburan musik untuk menghibur pengunjung khusus di hari Sabtu.

“Memang hanya musik ringan yang dimainkan pengelola sini [Objek Wisata WGM] tapi cukup menghibur. Biasanya atraksi hanya ada pada hari Minggu atau hari libur,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya