SOLOPOS.COM - lustrasi (Adib Muttaqin Asfar/JIBI/SOLOPOS)

lustrasi (Adib Muttaqin Asfar/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Stasiun Balapan dan Jebres akan menambah satu rangkaian kereta api (KA) tambahan untuk mengangkut penumpang tujuan Solo-Jakarta, Minggu (28/10/2012).

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Tiket arus balik libur Hari Raya Idul Adha itu rencananya dibuka mulai H-7 keberangkatan. Wakil Kepala Stasiun Balapan, Rustanto, mengatakan meskipun libur panjang (long weekend) Hari Raya Idul Adha masih sekitar sebulan lagi, tiket kereta api (KA) eksekutif dan bisnis rute Solo-Jakarta sudah ludes terjual. Pasalnya, pemesanan tiket dapat dilakukan secara online mulai H-90 keberangkatan.

“Kami akan menambah satu rangkaian KA Argo Dwipangga. Setiap Minggu kami selalu menambah satu rangkaian KA Argo Dwipangga,” ujar dia saat ditemui Solopos.com, Rabu (3/10/2012).

KA Argo Dwipangga reguler berangkat dari Stasiun Balapan pukul 20.00 WIB. KA Argo Dwipangga tambahan berangkat pukul 21.30 WIB. Pemesanan tiket KA Argo Dwipangga tambahan dilayani pada H-7 keberangkatan.

Di Stasiun Balapan, tiket KA yang ludes adalah KA Senja Utama, KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga. Masing-masing rangkaian kereta berisi tujuh gerbong. Harga tiket KA bisnis Rp220.000/penumpang. Adapun tiket KA eksekutif Rp385.000/penumpang. “Harga tiket fluktuatif tergantung tingkat keramaian penumpang. Jadi harga itu jangan dijadikan patokan,” imbuh Rustanto.

Terpisah, Kepala Stasiun Jebres, Eksam Puji Santoso, mengatakan tiket KA Senja Bengawan juga ludes. KA kelas ekonomi itu berkapasitas 636 tempat duduk. Harga tiket Rp37.000/penumpang. “Kami akan menambah dua gerbong kereta ekonomi AC. Harga tiketya Rp100.000/penumpang. Tiket kereta belum dapat dibeli karena masih menunggu keputusan dari kantor pusat. Kami juga masih menunggu kesiapan kereta yang masih diperbaiki,” ujar Eksam di Stasiun Jebres, Rabu.

KA ekonomi AC itu berkapasitas 212 tempat duduk. Kemungkinan pemesanan tiket dilayani hingga Minggu (14/4/2012). Tiket tersebut digunakan untuk jadwal keberangkatan Minggu (28/10/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya