SOLOPOS.COM - Penjualan tiket KA tambahan Lebaran, Senin (11/5/2015) dini hari. (Rachman/JIBI/Bisnis)

Libur akhir tahun masih sebulan lagi, namun tiket kereta api sudah diburu

Harianjogja.com, JOGJA- Berdasarkan data dari PT KAI DAOP VI Jogja per 20 November 2015, pembelian tiket kereta api untuk liburan akhir tahun paling banyak dilakukan untuk keberangkatan tanggal 27 Desember 2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk tanggal itu, tercatat tidak ada lagi kursi tersisa untuk kereta Taksaka, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Fajar Utama, Bogowonto, Progo, Bengawan, Jaka Tingkir, Gajah Wong, Sancaka, Lodaya, dan Sritanjung.

Sedangkan setelah tahun baru, tiket kereta api paling banyak dibeli untuk keberangkatan tanggal 2 dan 3 Januari 2016 dengan tujuan Jakarta dan Malang.

Untuk tujuan Jakarta dengan kereta api Taksaka, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Fajar Utama, Bogowonto, Progo, Bengawan, Jaka Tingkir, dan Gajahwong. Sedangkan untuk kereta tujuan Malang dengan kereta Malioboro.

Selain tanggal yang disebutkan di atas, jumlah ketersediaan kursi di berbagai kereta masih cukup banyak.

Gatut Sutiyatmoko, Manajer Humas KAI DAOP VI pada Harian Jogja di kantornya, Senin (23/11/2015) memprediksi pembelian tiket akan mulai meningkat tajam sekitar seminggu sebelum masa libur akhir tahun.

“Sekarang kan mungkin belum punya rencana, nanti kalau sudah mepet-mepet pasti lebih banyak yang habis,” tutup Gatut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya