Kategori: Solo

LIBUR AKHIR TAHUN : Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Mal-Mal di Solo


Solopos.com/Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos

Libur akhir tahun dimanfaatkan warga berkunjung ke mal.

Solopos.com, SOLO -- <al di Solo dan sekitarnya dipadati pengunjung saat libur Natal. Baik Solo Grand Mall (SGM), Solo Paragon maupun The Park Mall Solo Baru dipadati puluhan ribu pengunjung.

Public Relation Officer Solo Grand Mall (SGM), Ni Wayan Ratrina, mengatakan sejak Sabtu (24/12/2017) pengunjung di mal tersebut menyentuh angka 20.000-an pengunjung.

Area mal tersebut yang paling banyak dipadati pengunjung adalah area foodcourt, bioskop, dan Atrium SGM. Pantauan Solopos.com, Selasa (26/12/2017), parkiran motor dan mobil di mal tersebut sudah mulai penuh pukul 11.00 WIB.

Pengunjung hilir mudik memadati setiap lantai di mal tersebut. Tampak antrean di sejumlah tenant foodcourt dan bioskop. "Dibandingkan hari biasa, peningkatan jumlah pengunjung mencapai 100%. Peningkatan jumlah pengunjung sudah terasa sejak 18 Desember karena sebagian sekolah sudah mulai liburan semester. Kami memprediksi jumlah pengunjung akan tetap stabil tinggi hingga 4 Januari 2018," kata dia saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Selasa.

Ina, sapaan akrabnya, menambahkan SGM selalu ramai saat Lebaran, Natal, dan akhir tahun. Oleh karena itu, pihak mal juga memperketat keamanan di dalam mal untuk menekan tindakan kriminalitas. Pasalnya, menurut Ina, semakin tinggi kunjungan mal, potensi tindakan kriminal juga turut naik.

"Selain itu beberapa tenant kami juga memberikan promo akhir tahun. Seperti Matahari Departemen Store yang menggelar bazaar dengan diskon hingga 70% di atrium, tenant Three Second dengan diskon hingga 50%, Number 61 dengan promo Rp100.000 dapat dua kaus, dan lain-lain," sambung Ina.

Antre Bioskop

Public Relations Officer The Park Mall Solo Baru, Christina Tri Mawarti, mengatakan peningkatan pengunjung di mal tersebut sudah terasa sejak Jumat (23/12). Puncak tingginya jumlah pengunjung selama libir Natal di mal tersebut terjadi pada Sabtu-Minggu (24-25/12) dengan jumlah pengunjung mencapai 20.000-an pengunjung.

"Kami perkirakan jumlah pengunjung akan stabil tinggi hingga 1 Januari 2018. Tenant yang paling ramai dipadati pengunjung adalah area makanan dan area permainan anak. Antrean di bioskop juga ramai," kata dia.

Christina menambahkan saat libur Natal dan Tahun Baru 2018, sejumlah tenant memberikan promo akhir tahun dengan diskon hingga 70%. Manajemen mal juga memberikan promo cashback senilai Rp75.000 bagi pemegang kartu kredit BCA yang bertransaksi minimal Rp1 juta.

"Pada pergantian tahun atau Minggu (31/12) malam, kami menggelar penampilan disjoki [DJ] bertajuk Hippie New Year. Akan ada pesta kembang api juga," imbuhnya.

Marcomm Manager Solo Paragon Lifestyle Mall, Veronica Lahji, mengatakan pengunjung mal tersebut mulai naik sejak Jumat. Dia berujar berdasarkan pantauan dari area parkir, banyak pengunjung yang berasal dari luar Soloraya.

"Peningkatannya bisa sampai 200%. Kalau weekdays ada 20.000-an pengunjung dan weekend ada 30.000-40.000 pengunjung. Area kuliner dan fashion menjadi tempat yanh dipadati pengunjung," tutur dia.

Vero menambahkan sejumlah tenant di mal tersebut menawarkan beragam promo dalam libur Natal dan Tahun Baru 2018. Seperti Bateeq diskon sampai 50%, Oshkosh & Cartes diskon hingga 80%, Planet Surf beli satu gratis satu, Kidz Station diskon hingga 70%, dan lain-lain.

Share
Dipublikasikan oleh
Rini Yustiningsih