Kategori: Bantul

LIBUR AKHIR TAHUN : Permintaan Gas di Bantul Melonjak


Solopos.com/Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja

Permintaan akan tabung gas 3 kg di Lanteng 2 Selopamioro, Imogiri, terus meningkat seiring musim liburan akhir tahun

Solopos.com, BANTUL ---Permintaan akan tabung gas 3 kg di Lanteng 2 Selopamioro, Imogiri, terus meningkat seiring musim liburan akhir tahun.

Dikatakan salah satu pemilik pangkalan gas di Lanteng 2 Selopamioro, Imogiri, Anang Zainudin bahwa permintaan gas pasca bencana meningkat. "Kurang tahu juga penyebabnya tapi permintaan pasca banjir itu terus banyak," ujarnya Selasa (26/12/2017).

Dikatakan Anang Sebenarnya kiriman dari agen tetap 100 tabung per minggu namun semenjak banjir permintaan melonjak yang biasanya dua-tiga hari sekarang hanya sehari habis.

Pangkalan miliknya yang mengampu lima padukuhan yaitu Jetis, Lemahrubuh, Lanteng 1, lanteng 2 dan kajor dirasa tidak mencukupi 100 tabung tersebut terlebih saat ini permintaan meningkat.

Sementara itu Kepala Seksi Saranan dan Prasarana distribusi perdagangan, dinas perdagangan, Bantul, Besari Setyowati, mengatakan hal tersebut bukan karena bencana. "Sebenarnya bukan pasca bencana ya, tapi karena libur panjang dan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN)," ujarnya.

Beberapa upayapun dilakukan Dinas agar kebutuhan tersebut tetap terpenuhi  dengan mengajukan penambahan kuota secara keseluruhan se kabupaten Bantul serta kegiatan fakultatif di beberapa wilayah yang langka.

Share
Dipublikasikan oleh
Nina Atmasari