SOLOPOS.COM - Wisatawan di Pantai Parangtritis Bantul (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Puncak kunjungan wisata di kawasan Pantai Parangtritis terjadi pada Minggu

Harianjogja.com, BANTUL--Puncak kunjungan wisata di kawasan Pantai Parangtritis terjadi pada Minggu (24/12/2017) lalu. Lalu lintas di sepanjang jalan menuju TPR Parangtritis cukup padat.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Tumpukan kendaraan yang didominasi oleh mobil dan bus dari luar kota mengular hingga Jembatan Kretek.

Ketua TPR Parangtritis, Rokhmad Ridwanto mengatakan puncak kunjungan wisata ke Pantai Parangtritis terjadi pada Minggu sore. Total pada hari itu tercatat ada 30.200 wisatawan yang berkunjung. Menurutnya jumlah itu meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan Sabtu (23/12/2017) yang hanya mencapai 16.000 wisatawan saja. Sedangkan Senin (25/12/2017) hingga pukul 13.00 WIB, wisatawan mencapai 10.000 orang.

Rokhmad menambahkan dalam satu hari kunjungan wisatawan cukup stabil dari pagi hingga petang. “Tapi biasanya yang ramai di atas jam 15.00 WIB,” ucapnya, Senin (25/12/2017).

Tak hanya kawasan Pantai Parangtritis dan sekitarnya saja. Berdasarkan pantauan Harianjogja.com di lapangan, Bukit Paralayang yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Bantul dan Gunungkidul juga jadi salah satu tujuan wisata yang ramai dikunjungi.

Pasalnya cuaca Jogja yang cerah beberapa hari terakhir ini membuat olahraga Paralayang makin diminati. Meski medan menuju bukit ini cukup terjal, namun tak sedikit wisatawan khususnya dari luar daerah yang datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya