Kategori: Bantul

LIBUR AKHIR TAHUN : Lantern Park Festival Disebu Wisatawan


Solopos.com/M102/JIBI/Harian Jogja

Liburan Natal dan Tahun Baru banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengunjungi objek-objek wisata

 
Solopos.com, BANTUL- Liburan Natal dan Tahun Baru banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengunjungi objek-objek wisata yang berada di seluruh Nusantara, tak terlewatkan yang berada di Jogja.

Salah satu tempat wisata lampion yang ada di Jogja adalah Jogja Lantern Park Festival yang berada di Jalan Parangtritis Bantul. Meskipun tidak berada di pusat Kota Jogja, tempat ini mengalami kenaikan pengunjung 100% hingga 200%.

Uray Lukman selaku manajer dari Jogja Creative Lampion mengungkapkan ketika hari libur panjang pengunjungnya merata, mulai dari Bantul, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jakarta. Tidak hanya rekreasi keluarga tetapi juga berbagai rombongan menggunakan bus.

"Biasanya tempatnya paling ramai pada pukul 19.00-21.00 WIB," jelas Uray lebih lanjut mengenai jam kunjungan.

Meskipun tempatnya dibanjiri pengunjung akhir-akhir, tidak ada kerusakan fatal yang diakitbatkan oleh hal tersebut. Kerusakan yang perlu diberbaiki hanyalah lampu atau jaringan listrik yang rusak karena terkena hujan.

Dengan respon pengunjung yang terbilang bagus, pihak pengelola menargetkan pengunjung bisa mencapai angka 25.000 pengunjung pada saat penutupan nanti pada tanggal 15 Januari 2018.

"Kalau ditanya jumlah pengunjung saat ini kmu belum menghitung semuanya," ungkap Uray kepada Solopos.com, Rabu (27/12/2017).

Share
Dipublikasikan oleh
Nina Atmasari