SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengisian bahan bakar minyak jenis Premium di SPBU. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Libur akhir tahun membuat konsumsi bahan bakar meningkat

Harianjogja.com, JOGJA--Memasuki musim liburan Natal, konsumsi bahan bahan bakar mengalami kenaikan di wilayah Pertamina MOR IV. Peningkatan konsumsi untuk pertamax dan pertalite sebesar 5,53% dan 6,37%. Konsumsi bahan bakar lain juga mengalami kenaikan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Area Manager Comm. & Relations Pertamina Jawa Bagian Tengah Suyanto mengungkapkan, puncak arus mudik Natal jatuh pada H-2 dan H-1 Natal menyebabkan peningkatan konsumsi bahan bakar di beberapa lokasi di Jawa Tengah dan DIY.

“Namun, peningkatan konsumsi telah diantasipasi sehingga dapat ditangani dengan baik sehingga stok bahan bakar di berbagai lokasi terjaga dengan aman,” kata dia, Minggu (25/12/2016).

Ia mengatakan, produk pertamax dan pertalite sebelumnya diprediksi naik hingga 15%, tapi sampai dengan H-1 Natal tahun ini tercatat meningkat hingga 5,53 % dan 6,37 %. Untuk wilayah DIY, konsumsi harian pada H-1 Natal sebanyak 604 Kilo Liter (KL) untuk pertamax dan 1.448 KL untuk pertalite.

Di sisi lain, peningkatan yang tidak terlalu signifikan dialami oleh premium yakni sejumlah 1,81%, dengan rata-rata konsumsi harian masa satgas sejumlah 1.048 KL. Konsumsi solar meningkat 1,53% dengan rata-rata konsumsi harian sejumlah 928 KL.

“Data-data tersebut merupakan bagian dari data pantauan rutin yang dikumpulkan oleh Tim Satgas Natal dan Tahun Baru Pertamina MOR IV dari supply point TBBM Rewulu. Tim Satgas mulai bertugas sejak tanggal 19 Desember 2016 hingga 9 Januari 2017dan rutin berkoordinasi dengan Satgas yang dibentuk pemerintah daerah setempat,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya