SOLOPOS.COM - Pemandangan Kota Seoul dan pohon sakura dari atas Menara Namsan Seoul, Seoul, Korea Selatan. Foto diambil April 2016. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Libur akhir tahun kerap dimanfaatkan untuk perjalanan ke luar negeri.

Solopos.com, JAKARTA — Liburan ke luar negeri bisa memanfaatkan libur akhir tahun baik libur Natal maupun Tahun Baru. Tentu saja, biaya yang dibutuhkan untuk mengurus visa tidaklah murah, dan harus disesuaikan dengan persyaratan destinasi yang akan dituju untuk berlibur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harga tersebut nantinya akan disesuaikan dengan melihat rekening koran tabungan Anda, dan melihat kemampuan pembayaran Anda. Berikut rangkuman Okezone, Selasa (20/12/2016), beberapa harga visa di negara favorit per harinya.

1. Jepang

Jepang menjadi destinasi pilihan banyak traveler Indonesia, dan pemerintah sana memberikan tiga jenis dua jenis visa liburan ialah visa Single Entry seharga Rp330 ribu, dan Visa Multiple Entry Rp660.000.

2. Inggris

Negara yang satu ini terkenal sulit untuk ditebus karena ketatnya sistem mereka dalam menerima turis. Harga yang mereka tawarkan untuk visa jangka pendek, yakni sekira Rp1,5 juta.

3. Korea

Siapa yang tidak ingin merasakan musim dingin di sana. Nah, untuk biaya visa Korea cukup terjangkau dengan tiga pilihan visanya ialah Single Visa (Visa kunjungan dibawah 90 hari) Rp554.000, Single Visa (Visa kunjungan dibawah 90 hari) Rp554.000, Single Visa (Visa kunjungan diatas 90 hari) Rp816.000, Multiple Visa (Berlaku untuk 5 tahun) Rp1,2 juta. Double Visa (2 kali masuk dan Berlaku untuk 6 bulan) Rp952.000.

4. Italia

Negera yang kaya dengan suasana romantis dan sejarah ini juga banyak diincar traveler Indonesia, mereka menyediakan satu jenis visa untuk turis dengan rincian untuk dewasa harganya Rp 885.000, dan untuk anak-anak 6-12, harganya Rp515.000.

5. Visa Schengen

Visa berjenis Schengen yang bisa juga digunakan untuk megunjungi beberapa negara di Eropa seperti Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luxemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, dan Swiss. Di mana hanya berlaku selama 90 hari, dan harganya sebesar Rp510.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya