Kategori: Kota Jogja

LIBUR AKHIR TAHUN : Hotel di Jogja "Full Booked"


Solopos.com/Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja

Libur panjang Natal, hotel bintang di Jogja diserbu tamu keluarga

 

Solopos.com, JOGJA-Libur panjang Natal hotel bintang di Jogja diserbu tamu keluarga. Rerata tingkat hunian hotel bintang berkisar 80% hingga 100%.

"Untuk di hotel kami sudah penuh selama liburan ini. Sampai seratus persen, bahkan paket dinner juga," ujar Marketing Communicationa Manager The Phoenix Hotel Yogyakarta, Wiwied A. Widyastuti kepada Harian Jogja, Senin (25/12/2017).

Wiwied mengatakan kemeriahan Natal banyak disambut dengan kegiatan berlibur yang dilakukan oleh keluarga ke Jogja. Lokasi salah satu hotel tertua di Jogja ini yang berada di Ring 1 cukup strategis karena berada tak jauh dari ikon Jogja.

"Setiap libur panjang akhir pekan, Jogja menjadi tujuan favorit para pengunjung dari berbagai kota atau daerah. Terutama bagi hotel-hotel yang berada di dekat ikon Jogja, termasuk Phoenix Hotel akan menjadi favorit," ungkap Wiwied.

Tak hanya kamar yang laris manis dipesan sejak jauh hari. Paket-paket promo spesial Natal hingga nanti di perayaan Tahun Baru juga sudah banyak dipesan.

Marketing and Communications Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Khairul Anwar mengatakan sejak 22-24 Desember, hotel bintang lima ini sudah penuh dipesan. Total kamar sebanyak 247 kamar banyak dipesan tamu dari Semarang, Bandung, Jakarta, Surabaya dan beberapa kota di Jawa Tengah,

"Kebanyakan memang tamu-tamu keluarga. Tahun ini kami juga menawarkan paket kamar tanpa penambahan high season surcharge, sebagai wujud suka cita kami di libur panjang dua minggu ini untuk tamu loyal kami," papar Awang.

Bukan hanya hotel bintang lima saja yang kebanjiran tamu di libur panjang kali ini. Hotel Pandanaran Jogja yang berada di kawasan Prawirotaman juga ramai dipesan tamu sejak jauh hari.

Public Relation Hotel Pandanaran Jogja, Vika mengatakan sejak beberapa bulan sebelumnya, banyak pemesanan hotel yang dilakukan para tamu untuk libur panjang ini. Kendati okupansi masih berkisar 75% sampai 80%, namun sudah cukup banyak pemesan kamar hotel hingga akhir tahun.

"Sampai saat ini, tamu sebagian besar dari online travel agent. Namun okupansi memang belum penuh, mungkin nanti di akhir tahun," ungkap Vika.

Share
Dipublikasikan oleh
Nina Atmasari