SOLOPOS.COM - Salah satu wahana permainan di Jatim Park 1 (istimewa/Jatim Park 1)

Solopos.com, MALANG--Libur akhir tahun 2020 telah di depan mata. Sudah punya rencana apa untuk menghabiskan liburan kalian?

Banyak sekali tempat wisata yang menarik di negeri yang tersebar di setiap provinsi, termasuk Jawa Timur. Provinsi ini dikenal memiliki banyak tempat wisata menakjubkan yang bisa dikunjungi pada saat akhir pekan apalagi liburan akhir tahun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu tempat wisata yang menjadi favorit wisatawan adalah Jatim Park 1 Batu Malang. Tempat rekreasi keluarga ini menawarkan berbagai wahana hiburan dan permainan menakjubkan bagi pengunjung.

Terletak di lereng timur Gunung Panderman berketinggian 850 meter dari permukaan laut. Tak hanya itu, panorama indah dan hawa sejuk khas kota Batu juga dapat membuat pengunjung dapat melepas penat dan merasa rileks.

Wow! Enam Bahan Alami Ini Bisa Untuk Mengobati Batuk

Selain untuk rekreasi, Jatim Park 1 juga mengusung konsep lain yakni konsep edukasi dan atau pembelajaran bagi anak-anak. Lengkap dengan wahana Galeri Belajar bernama Science Stadium berkapasitas hingga hingga 300 orang.

Ingin berwisata sekalian menambah wawasan? Kalian bisa mengunjungi Museum D’Topeng yang menampung berbagai macam peninggalan dari Sabang sampai Merauke. Tak hanya topeng, senjata tradisional yang terkenal hingga penjuru dunia juga ada disini.

Ribuan koleksi topeng, senjata tradisional dan alat-alat antik ini tentunya mempunyai kisah dibaliknya, bahagia, seru, hingga mengharukan. Musuem D’topeng adalah tempat yang tepat untuk belajar dan mengagumi kekayaan sejarah Nusantara.

Wahana Menantang

Bagi kalian yang ingin menguji adrenalin bisa mencoba wahana Enterprise Ride. Para pengunjung akan merasakan sensasi meluncur terbang keudara seperti berada di pusaran angin tornado pada kecepatan maksimal 50 kilometer/ jam dengan sudut kemiringan hingga 80 derajat selama kurang lebih 3 menit.

Masih ingin wahana menantang lain? Kalin bisa mencoba Superman Coaster yang menawarkan sensasi roller coaster dengan kecepatan tinggi. Dengan macam-macam liukan tajam hingga lintasan yang memutar melawan gravitasi pasti akan membuat jantung kalian berdetak kencang. Tapi, selain memacu adrenalin ternyata superman coaster juga menawarkan keindahan pemandangan dari puncak Jatim Park 1. Jadi selain dibawa untuk memacu adrenalin kalian juga bisa melihat pemandangan dari atas. Seru kan?

Ini Alasannya Tidak Boleh Makan Saat Emosi Dan Stres

Masih banyak sekali atraksi dan wahana seru lainnya di Jatim Park 1 untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Namun, hal paling penting yang harus kalian siapkan sebelum berangkat adalah update HTM tempat wisata favorit kalian.Jangan lupa juga membawa starter pack liburan lainnya ya, yakni masker dan hand sanitizer, topi, dan payung karena akhir-akhir ini cuaca sedang tidak menentu. Pastikan kalian dalam keadaan sehat dan fit ketika mau berangkat liburan ke Jawa Timur Park Group.

Pihak Jatim Park sudah siapkan protokol new normal kesehatan demi kenyamanan semua pengunjung. Untuk memastikan kuota yang tersedia, dianjurkan untuk melakukan pembelian melalui website https://book.jtp.id/jtpotp/

Selamat bersenang-senang ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya