SOLOPOS.COM - Wisatawan di Pantai Sadranan, Senin (25/12/2017). (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Memasuki hari ketiga libur Natal dan Tahun Baru peningkatan kunjungan wisatawan mulai terjadi.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Memasuki hari ketiga libur Natal dan Tahun Baru peningkatan kunjungan wisatawan mulai terjadi.  Di sejumlah objek wisata seperti Gua Pindul dan juga sejumlah pantai mulai mengalami peningkatan kunjungan.

Sekretaris Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan sudah mulai terjadi peningkatan kunjungan wisata pada hari ketiga libur Natal dan Tahun Baru. Pada Sabtu (23/12/2017) kemarin ada 11.000 wisatawan berkunjung ke Gunungkidul, kunjungan ini meningkat drastis pada Minggu (24/12/2017).

“Hari Minggu kemarin [jumlah wisatawan] di angka 32.000. Hari [Senin,25/12] ini belum tercatat, mungkin sama seperti kemarin di kisaran 30.000-40.000 wisatawan,” kata dia, Senin.

Destinasi favorit di Gunungkidul sampai sampai saat ini masih di dominasi obyek wisata pantai. Namun sejumlah destinasi wisata lainnya tetap dibuka dan menjadi andalan Dinpar untuk menggaet wisatawan. Terlebih pasca banjir dan longsor, seluruh objek wisata sudah dibuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya