SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Pergelaran pameran produk Semarang Business Entrepreneur Expo yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Pemerintah Kota Semarang, Rabu-Selasa (20-26/3/2019), menargetkan transaksi hingga Rp10 miliar.

Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan demi mencapai target Rp10 miliar akan diadakan talk show dari masing-masing outlet yang ikut serta dalam pameran di Semarang tersebut. Melalui talk show tamu yang hadir akan melihat produk-produk yang akan dijual secara lebih lengkap. Cara tersebut juga diyakini bakal menguatkan merek di benak konsumen.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Nantinya dalam talk show juga akan ada panduan edukasi agar para pelaku UMKM dapat memasarkan produk dengan baik,” jelasnya, Rabu (20/3/2019).

Pameran yang digelar di Java Mall Semarang ini mewadahi banyak UMKM kelas mengah ke atas yang notabene produknya siap dipamerkan. “Saat ini kita menyiapkan produk yang mempunyai inovasi dari UMKM menengah ke atas,” paparnya.

Pameran yang digelar Pemkot Semarang dan Kadin diikuti 40 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bidang produk furniture, fashion, property, dan juga produk-produk kuliner tradisional.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menuturkan kegiatan ini sangat positif bagi pengembangan industri khususnya UMKM. Terlebih lagi, di Kota Semarang setidaknya ada 15.000 usaha dan jumlahnya terus meningkat.

“Kegiatan ini sangat positif untuk mengembangkan serta mempromosikan UMKM khas Semarang agar semakin terkenal. Kami juga terus berkomitmen membantu pelaku UMKM untuk terus maju,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya