Libas Wakil Ngargoyoso dan Lombok, SMAN 4 Solo Melaju ke Semifinal LCC FAM 2021
Tiga tim yang bertanding pada pukul 10.00 WIB.

Solopos.com, SOLO -- SMAN 4 Solo melaju ke babak semifinal Lomba Cerdas Cermat Virtual Festival Ayo Membaca atau LCC Virtual FAM 2021 setelah unggul di babak penyisihan, Selasa (26/1/2021).

SMAN 4 Solo yang merupakan regu B berhasil meraih nilai 105 dalam perlombaan yang digelar virtual pada Selasa pagi ini.

Sementara lawannya, regu A SMKN Ngargoyoso, Karanganyar, menghimpun nilai 70 dan regu C MA Unwanul Falah NW Paok Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih nilai 35.

Baca Juga: Siapa Saja yang Jadi Kontak Erat?

Pantauan Solopos.com, Selasa, LCC Virtual FAM 2021 yang disiarkan secara live di Youtube SoloposTV, Facebook Solopos.com, dan Instagram @koransolopos ini berlangsung sengit di awal.

Saat pertanyaan wajib dua peserta, yakni SMAN 4 Solo dan SMKN Ngargoyoso, sama-sama mengumpulkan 70 poin hasil tujuh jawaban benar dan tiga jawaban salah.

Selanjutnya pada pertanyaan rebutan, tiga peserta mulai berlomba menambah nilai, meski tak jarang jawaban yang terlontar justru salah dan membuat nilai mereka berkurang 5 poin.

Baca Juga: PPKM, Begini Nasib Belasan Karyawan Taman Wisata Watu Rumpuk Madiun

Mulai Hati-Hati

Memasuki pertanyaan terakhir sesi rebutan, tiga peserta mulai hati-hati menjawab demi mengamankan nilai. Alhasil, lima pertanyaan berlalu tanpa ada satu pun peserta yang berani menjawab.

Peserta LCC FAM 2021 dari SMAN 4 Solo, Al Fath Ghoffaru dan Khalila Virgy Violeta, mengaku sempat grogi saat mengikuti lomba ini. “Grogi Kak,” ujar Al Fath saat ditanya Host LCC Virtual FAM 2021, Putu Narendra.

Tidak hanya sang pemenang, wakil SMKN Ngargoyoso Karanganyar pun mengaku deg-degan. Begitu pula wakil MA Unwanul Falah NW Paok Lombok juga tak kalah grogi.

Baca Juga: 10 Pekan Klaten Zona Merah Covid-19, ICU Mendekati Overload

Meski diwarnai rasa grogi karena lomba ini digelar live dan bisa disaksikan warganet di mana pun berada, LCC Vitual FAM 2021 sesi I berlangsung dengan lancar.

Ketua Panitia FAM 2021, Danang Nur Ihsan, mengatakan secara umum LCC Virtual sesi I berjalan lancar. Meski digelar secara virtual, jaringan internet tiga peserta lancar sehingga masing-masing bisa mendengar pertanyaan yang dibacakan host, memberikan jawaban, sekaligus menyimak jalannya lomba.

“Kami juga mengapresiasi dukungan warganet, pendukung dari masing-masing regu yang memberikan suport lewat kolom komentar di Youtube, Facebook, dan Instagram Solopos Group," kata Danang, Selasa.

Baca Juga: Berbeda dengan Yang Lain, Begini Reaksi Bupati Wonogiri Seusai Divaksin

Lomba yang digelar berkat kerja bareng Solopos Group dengan Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Yamaha Indonesia, Indosat ooredoo, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, ini bakal berlanjut dengan sesi II babak penyisihan LCC FAM 2021.

Sesi II babak penyisihan digelar Selasa pukul 13.30 WIB. Tiga regu kembali akan berkompetisi di lomba sesi ini yakni SMA Al Islam Solo, SMKN 6 Semarang, dan SMA Al Azhar Syifa Budi Solo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom