SOLOPOS.COM - Wagub DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Dokumentasi)

Wagub DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Dokumentasi)

JAKARTA- Ini kabar baru dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok).  Dia ternyata belum pernah mendonorkan darah sampai saat ini. Menurut Ahok (sapaan akrab Basuki) ini terjadi karena sejak dahulu dirinya dilarang keras oleh kakeknya untuk mendonorkan darah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dulu saya mau donor tetapi  kakek saya bilang tidak  boleh donor. Kakek saya sampai umur 85 tahun tidak pernah donor dan lihat saja  kakek saya masih hidup sampai sekrang,” jelas Ahok seusai mewakili Gubernur DKI Jakarta dalam acara penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Kebaktian Sosial kepada para pendonor sukarela 100 kali, di Jakarta Convention Centre, Jumat (14/12/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Lebih lanjut Ahok menjabarkan bahwa sikap untuk menyumbangkan darah adalah sebuah sikap kepahlawanan yang patut ditiru dan dilaksanakan.

Mendengar penjabaran itu, wartawan langsung bertanya balik kepada Ahok, berarti bapak bukan pahlawan karena belum pernah donor darah?

Sontak saja Ahok menjawab jujur  bahwa saat ini dia belum bisa dibilang pahlawan karena belum pernah doroh darah.

“Saya ini bukan pahlawan karena belum pernah donor darah,” ungkap Ahok sambil tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya