SOLOPOS.COM - Patung polisi dari karton seperti ini yang dicuri dari tempatnya dipasang di sebuah pasar swalayan di Barnsley, Yorkshire, Inggris. Padahal patung ini dipasang untuk mencegah kejahatan. (thesun.co.uk)

Patung polisi dari karton seperti ini yang dicuri dari tempatnya dipasang di sebuah pasar swalayan di Barnsley, Yorkshire, Inggris. Padahal patung ini dipasang untuk mencegah kejahatan. (thesun.co.uk)

Sebuah patung model polisi dari karton yang dipakai untuk kampanye pencegahan kejahatan justru hilang dari tempatnya dipajang di sebuha pasar swalayan di Barnsley, Yorkshire, Inggris. Belum jelas siapa yang iseng mencurinya, namun kabarnya patung polisi itu sudah muncul di sejumlah foto yang diunggah ke media jejaring sosial seperti Facebook dengan berbagai lokasi tempat seperti di tengah-tengah pesta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juru bicara pasar swalayan itu dalam pernyataannya seperti dikutip orange.co.uk menyebut aksi pencurian patung polisi itu aneh. “Kami sudah terbiasa dengan kehadirannya, jadi kami harap dia bisa dikembalikan dalam keadaan utuh,” sebut pernyataan itu. Patung karton itu adalah bagian dari program kepolisian setempat yang bertujuan mencegah orang melakukan kejahatan kecil seperti mengutil di toko serta membuat warga “merasa akrab dan dekat dengan polisi.” Yah, mungkin saja yang mencuri patung itu ingin lebih akrab dan dekat…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya