SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Persaingan bisnis smartphone berteknologi 5G dimulai. Sejumlah vendor smartphone terkemuka dunia mulai mempersiapkan ponsel pintar dengan teknologi mutakhir tersebut. Mulai dari Samsung, Huawei, Xiaomi, hingga LG tak mau ketinggalan menciptakan gadget canggih itu.

Kali ini, LG agaknya bakal menjadi yang tercepat meluncurkan smartphone 5G. Menurut kabar yang beredar, ponsel pintar terbaru dari LG diluncurkan 24 Faebruari 2019 mendatang. Ponsel tersebut rencananya dirilis sehari menjelang pameran gadget akbar, Mobile World Congress (MWC), yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengutip GSM Arena, Senin (28/1/2019), smartphone 5G LG mengandalkan chipset Snapdragon 855 yang diklaim menghemat baterai hingga 45 persen. Ponsel pintar ini dilengkapi dengan Vapor Chamber yang ukurannya 2,7 kali lebih besar dibanding heat pipe (pipa pendingin) di LG V40 Thin Q.

Adanya Vapor Chamber tersebut bakal membuat suhu perangkat stabil, khususnya saat mendapatkan tugas berat. Ponsel LG 5G yang belum diberi nama ini dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur fast charging.

Selain LG, kabarnya ada sejumlah vendor lain yang bakal merilis smartphone 5G di ajang MWC 2019. Namun, sampai saat ini belum ada keterangan resmi terkait rencana tersebut dari vendor lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya