Prototpe smartwatch LG (GSM Arena)

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi Korea Selatan, LG, mematenkan jam tangan pintar (smartwatch) berkamera. Paten khusus ini menunjukkan desain elegan pada smartwatch terbaru keluaran LG.

Diberitakan GSM Arena, Kamis (3/1/2019), paten smartwatch canggih yang didaftarkan LG memiliki desain unik. Desain tersebut mengintegrasikan kamera dalam gelang dengan model yang sangat elegan. Sebenarnya, LG bukan perusahaan pertama yang memproduksi smartwatch berkamera.

Sebelumnya, Samsung telah lebih dulu merilis smartwatch berkamera yang dikenal dengan nama Samsung Gear 360. Produk tersebut dirilis pada 2017 silam. Kecanggihan smartwatch itulah yang menginspirasi LG membuat produk serupa yang lebih canggih.

Salah satu bagian menarik dari paten terbaru LG adalah integrasi kamera ke dalam tali jam tangan. Pada paten tersebut juga ada keterangan mobile terminal, yang mengindikasikan konektivitas seluler. Dokumen paten juga menunjukkan beberapa solusi untuk memperkecil ukuran smartwatch di pergelangan tangan.

Terkait kamera, LG menunjukkan beberapa fungsi fitur tersebut. Misalnya, kemungkinan pengguna mengambil gambar makanan untuk mengetahui kalorinya dan memindai kode QR atau barcode barang-barang ketika berada di toko. Sayangnya, LG tidak memberikan bocoran kapan produk smartwatch terbaru itu dirilis.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten